Sabtu, 05/10/2024 08:00 WIB

Menangis Usai Gagal Penalti, Ronaldo Dianggap Egois

Menurut Hamann, Ronaldo lebih mementingkan dirinya sendiri, daripada membangun semangat tim Selecao

Cristiano Ronaldo menangis usai gagal mengeksekusi penalti (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti ketika memiliki kesempatan membawa Portugal menang atas Slovenia di babak perpanjangan waktu. Sepakan bintang Al-Nassr itu berhasil ditepis oleh Jan Oblak.

Kegagalan ini membuat Ronaldo menangis, dilihat dari tangkapan kamera yang mengarah ke dirinya. Beberapa pemain Portugal lalu menghampiri Ronaldo untuk menenangkan pesepak bola 39 tahun itu.

Ekspresi Ronaldo ini tidak disukai oleh mantan gelandang Liverpool, Didi Hamann. Menurut dia, Ronaldo lebih mementingkan dirinya sendiri, daripada membangun semangat tim Selecao. Padahal, sebelumnya Ronaldo memiliki citra bagus sebagai pemain tim.

"Saya pikir ia kembali menunjukkan jati dirinya malam ini. Gagal mengeksekusi penalti, dia mulai menangis di lapangan, dia mulai menangis di babak pertama perpanjangan waktu. Dan saya berpikir `ini semua tentang Anda`," kata Hamann dikutip dari Goal pada Selasa (2/7).

"Ada 26 pemain, 20 staf, 30 atau 40.000 penggemar di sana, ini bukan tentang Anda. Anda mencoba untuk saling mendukung, tetapi saya tetap mendukung Slovenia karena saya pikir reaksinya memalukan, saya pikir itu tidak pantas," dia menambahkan.

Meski gagal mengeksekusi penalti di babak perpanjangan waktu, Portugal akhirnya menang dalam adu penalti. Kiper Portugal, Diogo Costa, menjadi bintang usai menyelamatkan tiga tendangan penalti Slovenia.

Sementara itu, Ronaldo berhasil mengeksekusi penaltinya selama adu penalti, kemudian menyampaikan gestur meminta maaf kepada para penggemar atas kegagalannya sebelumnya.

KEYWORD :

Cristiano Ronaldo Portugal vs Slovenia Didi Hamann




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :