Jum'at, 05/07/2024 19:33 WIB

Kesepakatan Rampung, Dan Ashworth Resmi ke MU

Dan Ashworth akhirnya resmi menjadi direktur olahraga Manchester United (MU), setelah Newcastle United menyepakati kompensasi yang diberikan Setan Merah.

Dan Ashworth resmi jadi direktur olahraga MU (Foto: The Guardian)

London, Jurnas.com - Dan Ashworth akhirnya resmi menjadi direktur olahraga Manchester United (MU), setelah Newcastle United menyepakati kompensasi yang diberikan Setan Merah.

Mantan direktur teknik FA itu diberikan cuti sejak Februari setelah Ashworth mengakui ingin hengkang dari St James` Park ke Old Trafford, guna bergabung dengan manajemen baru di bawah Sir Jim Ratcliffe.

Pria 53 tahun itu bergabung dengan Newcastle sebagai direktur olahraga dari Brighton pada 2022. Kepergiannya tidak disambut baik oleh klub, dan The Magpies menuntut biaya penyelesaian sebesar £20 juta dari MU.

"Newcastle United dan Manchester United telah mencapai kesepakatan untuk segera membebaskan Dan Ashworth dari kewajiban kontraknya di Newcastle United," demikian bunyi pernyataan bersama yang dikutip The Guardian pada Selasa (2/7).

"Ketentuan perjanjian ini tetap dirahasiakan antara kedua klub. Newcastle United berterima kasih kepada Dan atas jasanya dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa mendatang," imbuhnya.

Kompensasi ini juga menjadi keuntungan bagi Newcastle yang sedang berjuang untuk mematuhi regulasi profit dan keberlanjutan (PSR), sebelum batas waktu pekan ini yang ditentukan.

Kepergian Ashworth serta penjualan Elliot Anderson ke Nottingham Forest dan Yankuba Minteh ke Brighton dengan jumlah total 70 juta pounds, diharapkan mengurangi ancaman pengurangan poin.

Diketahui, menurut regulasi PSR, klub-klub Liga Inggris tidak diperbolehkan merugi lebih dari 105 juta pounds selama tiga musim.

KEYWORD :

Dan Ashworth Manchester United Direktur Olahraga MU




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :