Minggu, 08/09/2024 10:37 WIB

Batal Kejar Araujo, MU Beralih Lirik De Ligt

Manchester United (MU) dikabarkan mulai menurunkan minat terhadap bek Barcelona, Ronald Araujo, di bursa transfer musim panas

Bek Bayern Munich, Matthijs De Ligt (kiri) bersama Kim Min Jae (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Manchester United (MU) dikabarkan mulai menurunkan minat terhadap bek Barcelona, Ronald Araujo, di bursa transfer musim panas. Sebagai gantinya, Setan Merah melirik bek Bayern Munich, Matthijs De Ligt.

Bek tengah merupakan area yang ingin diperbaiki oleh manajer MU, Erik ten Hag, musim panas ini. Pasca Raphael Varane resmi meninggalkan Old Trafford, Victor Lindelof juga memasuki tahun terakhir dari kontraknya.

Sempat terdengar rumor MU ingin mendatangkan Araujo. Terutama, setelah Barcelona gagal memenuhi janji kenaikan gaji besar, yang diberikan kepada bek Uruguay itu ketika menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun lalu.

Hal itu membuat spekulasi kepergian Araujo dari Camp Nou kian menguat. Namun, dia menyebut Old Trafford tidak akan menjadi klub tujuan selanjutnya.

"Setan Merah kini telah memprioritaskan perekrutan pemain internasional Belanda Matthijs de Ligt," demikian laporan Football Espana yang dikutip Sports Mole pada Selasa (2/7).

Ketertarikan MU terhadap De Ligt cukup beralasan. Pemain Belanda itu merupakan pilihan favorit Dan Ashworth, yang baru saja resmi ditunjuk sebagai direktur olahraga Setan Merah.

De Ligt vjuga pernah bekerja sama dengan Ten Hag ketika keduanya masih sama-sama di Ajax. Kolaborasi Ten Hag dan De Ligt berbuah gelar liga dan piala domestik pada musim 2018/2019.

Sementara MU mengalihkan pandangan ke De Ligt, Jarrad Braithwaite dari Everton tetap menjadi target utama. Setan Merah telah mengajukan tawaran awal sebesar 43 juta pounds, jauh dari jumlah yang diminta The Toffees sebesar 70 juta pounds.

KEYWORD :

Matthijs De Ligt Ronald Araujo Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :