Sabtu, 05/10/2024 08:11 WIB

Nama Mohammed Kudus Masuk Daftar Buruan Manchester City

Mohammed Kudus bakal diplot sebagai pengganti Kevin De Bruyne, yang kini memasuki 12 bulan terakhir di kontraknya

Gelandang serang West Ham, Mohammed Kudus (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Manchester City sedang mempertimbangkan sejumlah nama untuk pembelian di bursa transfer musim panas ini. Salah satunya ialah gelandang serang West Ham, Mohammed Kudus.

Kudus bakal diplot sebagai pengganti Kevin De Bruyne, yang kini memasuki 12 bulan terakhir di kontraknya. Pemain Belgia itu sempat mengisyaratkan akan hengkang, namun beberapa hari terakhir dia mengatakan ini bertahan di Stadion Etihad.

"City memandang Kudus sebagai alternatif potensial bagi De Bruyne ketika ia memutuskan meninggalkan klub," demikian laporan CaughtOffside yang dikutip Sports Mole pada Selasa (2/7).

Laporan itu menambahkan bahwa manajer City, Pep Guardiola, dan sejumlah pejabat klub mengagumi Kudus. Pemain Ghana itu menikmati musim perdana yang positif usai mencatatkan 13 gol dan enam assist dari 42 penampilan di Liga Inggris dan Liga Europa.

Namun, West Ham berada dalam posisi yang kuat untuk mempertahankan pemain 23 tahun itu. Pasalnya, Kudus memiliki kontrak hingga 2028 dan klub London Timur memiliki opsi perpanjangan selama 12 bulan.

Dan meski tertarik dengan Kudus, City kabarnya hanya akan mengejar Kudus apabila De Bruyne pindah ke klub lain sebelum akhir Agustus mendatang. Sedangkan Kudus juga baru menjalani satu tahun dari total lima tahun kontraknya di London Stadium.

Kudus diduga memiliki klausul pelepasan sebesar £85 juta yang berlaku hingga 1 Juli, tetapi setiap peminat kini perlu menegosiasikan persyaratan dengan West Ham jika ingin membawa Kudus.

KEYWORD :

Mohammed Kudus Manchester City West Ham




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :