Jum'at, 05/07/2024 03:17 WIB

Arsenal Aktifkan Opsi Pembelian David Raya dari Brentford

Arsenal dikabarkan mengaktifkan opsi pembelian David Raya secara permanen dari Brentford

Arsenal mengaktifkan opsi pembelian David Raya (Foto: The Guardian)

London, Jurnas.com - Arsenal dikabarkan mengaktifkan opsi pembelian David Raya secara permanen dari Brentford. Penjaga gawang asal Spanyol itu sebelumnya didatangkan dengan status pinjaman, namun berhasil membawa The Gunners finis di peringkat ke-2 Liga Inggris.

Meski absen di tiga pertandingan perdana musim lalu, Raya berhasil menjadi kiper pilihan utama manajer Mikel Arteta, sehingga memaksa Aaron Ramsdale duduk di bangku cadangan hampir sepanjang musim.

Raya mencatatkan 16 clean sheet dalam 32 penampilan di Liga Inggris, untuk memenangkan penghargaan Sarung Tangan Emas Liga Inggris, serta membantu Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan.

Kesepakatan Raya bersama Arsenal akan berakhir bulan ini. Dan kini, menurut laporan Sports Mole pada Selasa (2/7), muncul kabar Arsenal telah mengaktifkan opsi pembelian untuk merekrut Raya dengan status permanen.

"Dia pemain Arsenal dengan kesepakatan permanen seharga £27 juta seperti yang direncanakan. Itu sudah diputuskan dan sekarang selesai," kata pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano di akun X-nya.

Diketahui, Raya bergabung dengan Brentford pada 2019. Bersama klub London barat, dia mencatatkan 54 cleansheet dalam 161 penampilan kompetitif.

Di sisi lain, transfer permanen Raya hanya akan memperkuat keinginan Ramsdale untuk meninggalkan klub, dan mencari waktu bermain reguler di klub lain, sebagaimana spekulasi yang berkembang sebelumnya.

KEYWORD :

Arsenal David Raya Brentford




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :