Kamis, 04/07/2024 21:28 WIB

Spurs Rampungkan Transfer Archie Gray dari Leeds United

Tottenham Hotspurs merampungkan transfer Archie Gray dari Leeds United. Pemain 18 tahun itu diboyong dari Ellan Road dengan biaya antara 25-30 juta pounds.

Tottenham Hotspurs resmi mendatangkan Archie Gray dari Leeds (Foto: The Guardian)

London, Jurnas.com - Tottenham Hotspurs merampungkan transfer Archie Gray dari Leeds United. Pemain 18 tahun itu diboyong dari Ellan Road dengan biaya antara 25-30 juta pounds.

Kegagalan Leeds mengamankan promosi melalui babak playoff Championship, memberikan tekanan pada klub untuk melakukan setidaknya satu penjualan yang menguntungkan, demi mematuhi aturan financial fair play.

"Langkah ini meningkatkan peluang klub untuk bersaing mendapatkan promosi otomatis musim depan dengan meningkatkan kemampuan kami untuk membangun skuad yang kompetitif dalam regulasi kontrol keuangan liga," demikian pengumuman klub yang dikutip The Guardian pada Selasa (2/7).

Gray merupakan salah satu aset Leeds yang paling berharga. Memulai debut pada Agustus tahun lalu melawan Cardiff, dia telah tampil 52 kali sebagai bek kanan dan gelandang tengah, dan meraih penghargaan pemain muda terbaik tahun ini.

Selain Spurs, Chelsea merupakan salah satu klub peminat Gray, tetapi sang pemain yakin Tottenham adalah tujuan terbaiknya setelah berbicara dengan Ange Postecoglou, dan akan mendapatkan kesempatan bermain di Liga Europa.

Di Tottenham Hotspur Stadium, pemain Inggris U-21 itu akan terikat kontrak selama enam tahun ke depan. Kedatangan membawa Joe Rodon kembali ke Leeds, usai menjalani pinjaman semusim bersama klub divisi Championship itu.

KEYWORD :

Archie Gray Leeds United Tottenham Hotspurs




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :