Sabtu, 06/07/2024 09:32 WIB

Ferguson Kagum Ronaldo Masih Sanggup Main di Piala Dunia

Sir Alex Ferguson tidak pernah membayangkan Cristiano Ronaldo akan tetap bermain hingga Piala Dunia 2026 mendatang bersama Portugal.

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Mantan manajer legendaris Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, tidak pernah membayangkan Cristiano Ronaldo akan tetap bermain hingga Piala Dunia 2026 mendatang bersama Portugal.

Ketika Piala Dunia 2026 berlangsung di Amerika dua tahun lagi, Ronaldo akan berusia 41 tahun, bukan usia yang muda untuk bermain di kompetisi paling bergengsi di seluruh dunia itu.

Meski Ronaldo telah mengakui bahwa tahun ini akan menjadi penampilan Euro terakhirnya, namun dia tetap berpeluang tampil di Piala Dunia 2026. Ferguson memperkirakan mantan bintang MU itu akan kesulitan memberikan pengaruh karena tubuhnya yang kian menua.

"Saya tidak dapat membayangkannya. Sepak bola akan menjadi lebih cepat dan lebih atletis di tahun-tahun mendatang. Selain itu, ruang bagi penyerang tengah akan semakin sempit. Berbeda dengan pemain bertahan, lebih sulit bagi penyerang untuk bermain di level tertinggi saat mereka sudah tua," kata Ferguson dikutip dari Goal pada Rabu (3/7).

Sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa dengan sederet catatan rekor di level individu maupun tim, Ferguson menilai Ronaldo tak perlu lagi membuktikan apapun.

"Satu atau dua gelar lagi tidak akan berarti banyak baginya. Karena dia memiliki karir yang unik," ujar Ferguson.

Ronaldo bersama timnas Portugal akan berhadapan dengan Prancis di perempat final Euro 2024. Ini menjadi kesempatan Ronaldo untuk membuktikan bahwa dirinya masih layak berada di tim utama.

KEYWORD :

Sir Alex Ferguson Piala Dunia 2026 Cristiano Ronaldo Timnas Portugal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :