Sabtu, 06/07/2024 09:22 WIB

Resmi ke Bayern, Palhinha Ditebus Rp813 Miliar ke Fulham

Palhinha akhirnya akan bergabung dengan Bayern Munich, pasca raksasa Bundesliga menyetujui transfer sebesar 46 juta euro atau Rp813 miliar ke klub Inggris.

Gelandang Fulham, Joao Palhinha, bersama timnas Portugal (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Drama transfer Joao Palhinha akhirnya tuntas. Bintang Fulham itu akhirnya akan bergabung dengan Bayern Munich, pasca raksasa Bundesliga menyetujui transfer sebesar 46 juta euro atau Rp813 miliar ke klub Inggris.

Menurut laporan Sky Sports, gelandang asal Portugal itu akan bermain di Bundesliga musim depan di bawah asuhan Vincent Kompany. Tes medis akan dilakukan secepatnya pasca dia menyelesaikan Euro 2024.

Sepanjang proses negosiasi, Palhinha secara terbuka mengakui dirinya tertarik pindah ke Bayern. Dalam konferensi pers, dia menyebut baik Fulham maupun Bayern mengetahui keinginan tersebut.

Secara pribadi, Palhinha telah menyetujui persyaratan dengan Bayern, dan akan menandatangani kesepakatan hingga 2028 mendatang, pasca merampungkan tes medis.

Sebelumnya, Fulham bersikukuh harga Palhinha tak kurang dari 60 juta pounds, meski Bayern berulang kali meminta agar harga tersebut diturunkan. Namun, The Cottagers akhirnya mengalah.

Kesepakatan akhir sebesar 45 juta euro plus biaya tambahan menjadi jalan keluar Fulham, mengingat pemain Portugal itu bersikeras ingin meninggalkan Craven Cottage untuk mencari tantangan baru.

Diketahui, Palhinha bergabung dengan Fulham pada 2022 silam dari Sporting CP, setelah sebelumnya menjalani pinjaman ke Belenenses dan Braga sejak 2016 hingga 2020. Bersama Fulham, dia mencatatkan 68 penampilan dengan tujuh gol.

KEYWORD :

Joao Palhinha Bayern Munich Fulham




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :