Sabtu, 06/07/2024 11:52 WIB

Berambisi Singkirkan Jerman, Joselu Ingin Kroos Segera Pensiun

Joselu tak hanya berharap Spanyol menang dalam perebutan tiket semifinal, dia juga ingin Toni Kroos pensiun lebih cepat dengan menyingkirkan Jerman.

Toni Kroos akan pensiun dari sepak bola profesional usai Euro 2024 (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Spanyol menghadapi lawan berat di fase perempat final Euro 2024 yang berlangsung Jumat nanti. Tim Matador akan ditantang tuan rumah Jerman, yang mencatatkan hasil apik sepanjang turnamen.

Penyerang Spanyol, Joselu, tak hanya berharap timnya menang dalam perebutan tiket semifinal. Dia juga ingin membuat mantan rekan setimnya di Real Madrid, Toni Kroos, pensiun lebih cepat dengan menyingkirkan Jerman.

Setiap pertandingan Euro 2024 memang bisa menjadi laga terakir Kroos. Sebab, gelandang veteran itu telah memutuskan pensiun pasca kompetisi. Kroos juga telah gantung sepatu dari Real Madrid.

"Kami berharap Toni bisa pensiun pada hari Jumat. Ia adalah teman saya. Saya telah banyak berbicara dengannya dan ia telah banyak memberi saya nasihat," kata Joselu dikutip dari Goal pada Rabu (3/7).

"Dia sangat penting bagi Jerman dan ia juga penting bagi Real Madrid. Kami harus berhati-hati dengannya pada hari Jumat," dia menambahkan.

Musim lalu, Joselu bermain dengan Kroos di Real Madrid dan berhasil membawa raksasa Spanyol mengklaim gelar Liga Champions ke-15, jumlah terbanyak sepanjang masa. Di perempat final, Joselu berupaya menyingkirkan sejenak persahabatan itu.

"Sangat penting menang untuk lolos. Mengenai Toni, kami harus percaya pada diri sendiri. Kami tidak peduli dengan pemain tim lain. Saya pikir Jumat akan menjadi pertandingan terakhir Toni," ujar dia.

Jika Spanyol berhasil mengalahkan Jerman, maka La Furia Roja akan menghadapi Portugal atau Prancis di semifinal.

KEYWORD :

Spanyol Jerman Toni Kroos Joselu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :


TERKINI