Senin, 08/07/2024 03:52 WIB

Fathan dan Rusman Pimpin AMSI Jakarta 2024-2028

Keduanya terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) yang berlangsung hari ini di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Pasangan Fathan Qorib (kanan) dari hukumonline.com dan Rusman dari jurnas.com memimpin Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jakarta untuk periode 2024-2028

Jakarta, Jurnas.com - Pasangan Fathan Qorib dari hukumonline.com dan Rusman dari jurnas.com memimpin Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jakarta untuk periode 2024-2028.

Keduanya terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) yang berlangsung hari ini di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

“Dengan demikian, saudara Fathan Qorib dan saudara Rusman terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI Jakarta Periode 2024-2028,” kata Hadi Suprapto dari hops.id yang memimpin sidang, membacakan konsideran agenda sidang pimilihan pimpinan AMSI Jakarta yang baru.

Pimpinan sidang juga memberi amanat agar kedua pimpinan terpilih tersebut membentuk struktur kepengurusan untuk membantu kerja-kerja mereka dalam menjalankan roda organisasi AMSI Jakarta, selama periode berjalan.

Sebelum melakukan pemilihan ketua dan sekretaris AMSI Jakarta yang baru, Erik Somba, Ketua AMSI Jakarta periode sebelumnya menyampakain Laporan Pertanggungjawaban (LPJ)-nya.

Dalam sambutannya, Erik berharap kepemimpinan AMSI Jakarta yang akan datang mampu membawa organisasi lebih maju lagi dan sekaligus memberi manfaat bagi anggota-anggotanya yang saat ini berjumlah lebih dari 50 perusahaan media siber.

“Kami berharap, pengurus AMSI Jakarta periode 2024-2028 mampu menjaga soliditas organisasi dan mengembangkan, serta memberikan manfaat bagi para anggotam,” katanya.

Sementara itu, Ketua terpilih, Fathan Qorib, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para anggota AMSI Jakarta.

“Dengan dukungan para senior dan seluruh anggota, serta kerja sama yang baik dari kita semua, semoga AMSI Jakarta semakin eksis, berkembang, dan membawa manfaat, terutama bagi anggota ng juga diterima oleh para peserta Konferwil," ujar Fathan.

Konferwil ini sebelumnya didahului dengan kegiatan Jakarta Digital Conference (JDC) 2024 yang mengambil tema “RUU Penyiaran: Langkah Mundur dalam Ekosistem Penyiaran di Indonesia”.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Umum AMSI Wahyu Dhyatmika dan menghadirkan para pembicara: Yadi Hendriana, Ketua Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Pers Dewan Pers; Wenseslaut Manggut, Chief Content Officer Kapan Lagi Youniverse; Komisioner KPI Bidang Kelembagaan, I Made Sunarsa; dan Direktur Eksekutif Remotivi, Yovantra Arief.

Bertindak sebagai keynote speech Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria. Kegiatan ini juga didukung oleh PT PLN, Bank BNI, Bank Mandiri, PT ASDP Indonesia Ferry, PT Angkasa Pura II, dan PT Angkasa Pura I (Angkasapura Airports), Ieger Indonesia, dan Kino.

KEYWORD :

Konferensi Wilayah AMSI Jakarta Fathan Qorib Rusman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :