Senin, 08/07/2024 19:00 WIB

Ferdinand Janji Pulang Jalan Kaki Jika Mainoo Tak Dimainkan

Rio Ferdinand berjanji akan pulang berjalan kaki dari Jerman ke Inggris, apabila Kobbie Mainoo tak masuk dalam daftar starter timnas Inggris.

Mantan bek timnas Inggris, Rio Ferdinand (Foto: TeamTALK)

London, Jurnas.com - Mantan bek tim nasional Inggris, Rio Ferdinand, berjanji akan pulang berjalan kaki dari Jerman ke Inggris, apabila Kobbie Mainoo tak masuk dalam daftar starter The Three Lions di babak perempat final melawan Swiss.

Hal ini disampaikan setelah munculnya laporan bahwa pelatih Inggris, Gareth Southgate, akan memainkan skema tiga bek melawan Swiss. Dengan demikian, Trent Alexander-Arnold dan Bukayo Saka akan dimainkan sebagai sayap.

Adapun tidak bek yang akan dipasang kemungkinan Kyle Walker, John Stones, dan Ezri Konsa. Meski belum jelas pemain mana yang akan diturunkan di lini tengah, Ferdinand meminta Mainoo dimainkan.

"Jika Kobbie tidak masuk starter, aku akan pulang jalan kaki dari Jerman. Harus!" tulis Ferdinand di akun X-nya @rioferdy5.

Mainoo tampil cukup mengesankan sejauh ini. Dia menjadi starter di babak 16 besar melawan Slovakia, dan bersama Declan Rice di lini tengah berhasil membantu The Three Lions menang tipis 2-1 melalui gol salto Jude Bellingham dan gol Harry Kane di babak perpanjangan waktu.

Akhir pekan ini, Inggris akan berhadapan dengan Swiss. Pemenang pertandingan ini akan berhadapan melawan Belanda atau Turki yang akan bermain sehari setelahnya. Swiss patut diwaspadai pasca secara mengejutkan memulangkan Italia dengan skor meyakinkan 2-0.

KEYWORD :

Rio Ferdinand Timnas Inggris Euro 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :