Senin, 08/07/2024 18:38 WIB

Tinggalkan City, De Bruyne Bakal Gabung Klub Benzema

Al-Ittihad telah mengirimkan delegasi untuk berbicara dengan De Bruyne sebelumnya, meski belum membuka pembicaraan dengan City sejauh ini.

Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Karir Kevin De Bruyne di Manchester City tampaknya akan berakhir dalam waktu dekat. Pasalnya, playmaker asal Belgia itu telah menyetujui persyaratan pribadi dengan klub Liga Pro Saudi, Al-Ittihad.

Menurut pakar transfer sepak bola, Rudy Galetti, sebagaimana dikutip dari Goal pada Jumat (5/7), Al-Ittihad telah mengirimkan delegasi untuk berbicara dengan De Bruyne sebelumnya, meski belum membuka pembicaraan dengan City sejauh ini.

Sementara itu, City dikabarkan bersedia melepas De Bruyne musim panas ini asalkan mendapatkan tawaran yang sesuai. Namun, belum jelas jumlah yang ditetapkan The Citizen untuk pemain Belgia itu.

Kontrak pemain 33 tahun tersebut di Stadion Etihad berlaku hingga 2025, sehingga kampiun Liga Inggris musim lalu itu berada di posisi yang tepat untuk menjualnya musim panas ini, sebelum lepas secara gratis musim depan.

Diketahui, De Bruyne menikmati kesuksesan luar biasa di City sejak didatangkan pada 2015 silam. Dia pernah memenangkan enam kali gelar Liga Inggris, lima kali Piala Carabao, dua kali Piala FA, serta masing-masing satu kali Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super UEFA.

Apabila transfer De Bruyne ke Al-Ittihad berjalan lancar, maka klub Liga Pro Saudi itu akan memiliki sederet pemain bintang Eropa di skuatnya, termasuk Karim Benzema, N`Golo Kante, dan Fabinho.

Musim lalu, Benzema dkk hanya mampu finis di peringkat ke-5 klasemen akhir, berjarak lebih dari 40 poin atas Al-Hilal yang berada di pucuk klasemen dan tidak pernah mencatatkan satu kali kekalahan pun dalam semusim.

KEYWORD :

Manchester City Kevin De Bruyne Liga Pro Saudi Al-Ittihad




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :