Senin, 08/07/2024 19:56 WIB

Alasan Messi Gagal Eksekusi Penalti: Belum Sempat Latihan

Messi mengatakan bahwa kegagalan itu terjadi karena dia belum sempat berlatih sebelumnya. Messi baru diturunkan pelatih Lionel Scaloni setelah mengalami cedera.

Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti (Foto: Goal)

New York, Jurnas.com - Argentina berhasil lolos ke babak semifinal Copa America 2024 usai mengklaim kemenangan dramatis atas Ekuador melalui babak adu penalti. Gol penyeimbang Ekuador dicetak oleh Kevin Rodriguez pada menit ke-90.

Di babak menegangkan ini, secara mengejutkan Lionel Messi gagal mencetak angka untuk Albiceleste. Tendangan panenkanya membentur mistar gawang dan sempat membuat skuat Argentina ketar-ketir.

Pasca pertandingan, Messi mengatakan bahwa kegagalan itu terjadi karena dia belum sempat berlatih sebelumnya. Messi baru diturunkan pelatih Lionel Scaloni setelah mengalami cedera.

"Saya telah berbicara dengan Dibu (Martinez), dengan (Geronimo) Rulli, saya telah mengambil beberapa penalti. Saya belum berlatih, tetapi saya berbicara dengan mereka," kata Messi dikutip dari Goal pada Jumat (5/7).

"Saya telah mengambil beberapa tendangan silang, bahkan kiper itu menunduk untuk melakukan tendangan silang, saya mencoba menyentuhnya dan bola melambung tinggi," dia menambahkan.

Messi mengalami masalah otot dalam persiapan pertandingan, dan dia mengakui bahwa masalah kebugaran itu muncul dalam pikirannya sebelum bola ditendang.

"Selalu ada sedikit ketakutan psikologis akan cedera atau rasa tidak nyaman, tetapi pada tingkat otot saya tidak merasakan apa-apa," ujar bintang Inter Miami tersebut.

Kiper Argentina, Emiliano Martinez, menjadi pahlawan Argentina. Pemain Aston Villa ini memblok dua tendangan Ekuador, sehingga Tim Tango lolos ke babak semifinal Copa America 2024.

KEYWORD :

Lionel Messi Tendangan Panenka Adu Penalti Argentina vs Ekuador




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :