Minggu, 06/10/2024 04:39 WIB

Bersinar di Euro 2024, 5 Pemain Ini Siap Panaskan Bursa Transfer

Berikut ini lima pemain yang bakal memanaskan bursa transfer pasca tampil bersinar sepanjang Euro 2024

Gelandang Belanda, Xavi Simons, merupakan salah satu pemain yang diprediksi bakal memanaskan bursa transfer (Foto: Goal)

Jakarta, Jurnas.com - Euro 2024 tak hanya sekadar hiburan bagi penikmat sepak bola di seantero dunia. Turnamen bergengsi di benua biru ini juga menjadi ajang klub-klub elit untuk melirik pemain potensial menjelang musim baru.

Sejumlah pemain tercatat mampu tampil apik untuk negaranya masing-masing. Tak hanya nama-nama baru dengan bakat potensial, sejumlah pemain yang sebelumnya bermain di kompetisi Eropa juga diprediksi bakal memanaskan bursa transfer.

Berikut ini tujuh pemain yang bakal menarik perhatian klub-klub elit sepanjang bursa transfer musim panas 2024:

1. Riccardo Calafiori

Meski Italia secara mengejutkan tersingkir di babak 16 besar Euro 2024, Calafiori disebut-sebut menarik minat tim-tim papan atas. Bek tengah kidal ini mampu memainkan peran bertahan dan melepaskan umpan akurat sekaligus ke lini depan.

Beberapa tim yang sudah menyatakan tertarik termasuk Arsenal, Liverpool, dan Chelsea. Apalagi, Calafiori sukses membantu Bologna lolos ke Liga Champions musim depan.

2. Nico Williams

Penyerang sayap Athletic Bilbao ini mencuri perhatian bersama timnas Spanyol. Winger kiri ini tampil konsisten dan menjadi ancaman bagi pertahanan lawan, termasuk ketika memulangkan Jerman di babak perempat final Euro 2024.

Kontraknya bersama Bilbao memang masih panjang. Namun, dengan klausul pelepasan senilai 60 juta euro, merupakan harga yang pantas untuk jasa pemain 21 tahun tersebut.

3. Xavi Simons

Pemain 21 tahun ini menjalani musim yang luar biasa bersama RB Leipzig dengan status pinjaman dari Paris Saint-Germain (PSG). Dia menyumbang total 25 gol musim lalu, dan menjadi salah satu pemain terbaik Belanda dengan tiga assist sepanjang Euro 2024.

Simons sudah terang-terangan menyatakan tidak ingin kembali ke PSG musim depan, dan Bayern Munich tertarik menggunakan jasanya. Manchester United (MU) dan Arsenal juga sedang memantau pemain yang dibanderol 85 juta pounds itu.

4. Fabian Ruiz

Sebagaimana Simons, Fabian juga gagal bersinar di PSG. Padahal, dia menjadi salah andalan Spanyol di Euro kali ini. Pemain 28 tahun tersebut tampil mengesankan dengan mencetak dua gol dan sejumlah assist.

Sementara PSG tak tertarik mempertahankan jasanya, Fabian menarik minat Tottenham Hotspurs. Dia juga berpeluang main di Spanyol bersama Real Betis dan Atletico Madrid yang mengincarnya.

5. Dan Ndoye

Ndoye merupakan salah satu tulang punggung Bologna musim lalu, hingga sukses mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Pemain sayap serba bisa ini juga bersinar untuk Swiss di Euro 2024, termasuk ketika melepaskan gol tendangan voli ke gawang Jerman.

Saat ini, agen Ndoye mengatakan kliennya siap pindah ke klub yang lebih elit. Manchester United termasuk di antara klub yang mencoba mendekati pemain 23 tahun itu.

KEYWORD :

Euro 2024 Pemain Potensial Bursa Transfer Musim Panas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :