Minggu, 06/10/2024 04:45 WIB

Sancho Anggap Penalti Saka Hapus Kenangan Menyakitkan

Menurut Sancho, penalti Bukayo menghapus kenangan menyakitkan pasca kegagalan di final Euro 2021 silam.

Penyerang Inggris, Bukayo Saka, sukses mencetak gol dari penalti (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Bukayo Saka sukses menjadi eksekutor penalti Inggris, ketika The Three Lions memulangkan Swiss di babak perempat final melalui drama adu penalti.

Kesuksesan Saka tampaknya cukup bermakna bagi pemain Inggris yang tak dipanggil ke tim nasional, Jadon Sancho. Menurut Sancho, penalti bintang Arsenal itu menghapus kenangan menyakitkan.

"Saya bangga dengan orang ini, Bukayo Saka! Kamu melakukannya untuk saya dari Marcus (Rashford)," tulis Sancho di Instagram pribadinya, sebagaimana dikutip dari Goal pada Minggu (7/7).

Pada 2021 lalu, Saka, Sancho, dan Rashford gagal mengeksekusi penalti di final Euro melawan Italia. Kegagalan tersebut menghantui ketiganya, hingga dikritik habis-habisan oleh publik Inggris.

Dalam laga semalam, Saka tak hanya sukses mengeksekusi penalti. Dia juga mencetak gol penyeimbang untuk The Three Lions, guna memaksa pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Saka bahkan tampil paling konsisten sejauh ini di Euro 2024. Dengan sistem tiga bek, dia ditempatkan sebagai bek sayap yang beroperasi jauh ke depan untuk membantu Phil Foden.

Selanjutnya, Saka diperkirakan bakal kembali sebagai starter ketika Inggris menghadapi Belanda pada 10 Juli mendatang di babak semifinal. Laga itu bakal berlangsung di Signal Iduna Park.

KEYWORD :

Bukayo Saka Jadon Sancho Euro 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :