Minggu, 06/10/2024 06:46 WIB

Akhiri Euro 2024 Lebih Cepat, Pedri Ogah Pulang Kampung

Pedri harus absen di sisa laga akibat cedera yang dia alami saat berlaga di perempat final melawan Jerman.

Pedri meninggalkan lapangan akibat cedera di laga kontra Jerman (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Euro 2024 berakhir lebih cepat bagi Pedri. Gelandang Spanyol itu harus absen di sisa laga akibat cedera yang dia alami saat berlaga di perempat final melawan Jerman.

Pedri meninggalkan lapangan ketika pertandingan baru berjalan delapan menit, usai dijegal oleh Toni Kroos. Sebab tak mampu melanjutkan pertandingan, pelatih Luis de la Fuente menariknya dan digantikan dengan Dani Olmo.

Beruntung, Spanyol menang berkat gol Mikel Merino di menit ke-119. Dengan demikian, La Furia Roja berhak memesan satu tiket ke semifinal untuk berhadapan dengan Prancis.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Pedri tidak tertarik pulang ke Spanyol lebih awal. Gelandang Barcelona itu memilih untuk mendukung timnas hingga akhir dari bangku penonton.

"Saya datang ke Jerman untuk Euro 2024 dan saya akan terus di sini, sampai akhir. Karena mimpi itu, jangan ragukan, terus berlanjut," kata Pedri, sebagaimana dikutip dari Goal pada Minggu (7/7).

"Minggu ini saatnya untuk memberi semangat dan berkontribusi dengan cara lain kepada keluarga besar @sefutbol ini. Dukungan mereka dan dukungan kalian semua sungguh luar biasa," dia menambahkan.

Kroos sempat meminta maaf kepada Pedri yang disampaikan melalui cuitan perpisahannya dari sepak bola profesional di Instagram. Permintaan maaf ini ditanggapi Pedri dengan mengatakan bahwa cedera merupakan bagian dari permainan.

"Terima kasih, Toni Kroos atas pesanmu. Ini sepak bola dan hal-hal seperti ini bisa terjadi. Karier dan rekormu akan abadi," tulis Pedri.

KEYWORD :

Pedri Euro 2024 Toni Kroos Timnas Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :