Minggu, 06/10/2024 16:01 WIB

Bellingham Sebut Inggris Lolos Berkat Saran Hasselbaink

Jude Bellingham menyebut ada peran penting Jimmy Floyd Hasselbaink, di balik kesuksesan The Three Lions ke babak semifinal Euro 2024.

Playmaker Inggris, Jude Bellingham (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Playmaker timnas Inggris di Euro 2024, Jude Bellingham, menyebut ada peran penting Jimmy Floyd Hasselbaink, di balik kesuksesan The Three Lions ke babak semifinal Euro 2024.

Inggris memaksa pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu, setelah Bukayo Saka mencetak gol penyeimbang pada menit ke-80, lima menit setelah Swiss unggul lewat gol Breel Emobolo.

Di babak adu penalti, Inggris menang dengan skor 5-3. Seluruh eksekutor The Three Lions berhasil menunaikan tugasnya. Sementara Swiss dua kali gagal menjebol gawang Jordan Pickford.

Hasselbaink yang bertugas sebagai asisten pelatih Gareth Southgate, sebelum babak adu penalti, memberikan dorongan untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain. Dan kata-kata pelatih asal Belanda itu terbukti ampuh.

"Saya benar-benar yakin dengan persiapan saya, yakin dengan hal-hal yang saya bicarakan dengan Jimmy Floyd Hasselbaink, dia telah melangkah maju untuk kami secara besar-besaran," kata Bellingham dikutip dari Goal pada Senin (8/7).

"Pekerjaan yang dia lakukan di balik pintu tertutup, dengan para pemain yang bersedia menerima informasi itu, yang menempatkan kami dalam situasi tersebut agar dapat menang," dia menambahkan.

Kini, tim asuhan Southgate akan melakoni laga berat di semifinal melawan Belanda. Sebelumnya, Belanda yang dibesut Ronald Koeman sukses menaklukkan Turki yang tampil apik sepanjang turnamen.

KEYWORD :

Jude Bellingham Jimmy Floyd Hasselbaink Euro 2024 Timnas Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :