Senin, 07/10/2024 08:34 WIB

Ribuan Warga Sulteng Hadiri Deklarasi dan Temu Relawan Anwar dan Reny

Jangan memfitnah dan menjelek-jelekan pasangan calon lain. Jangan mengajak memilih kandidat, hanya karena suku, agama, ras dan golongan (SARA).

Ribuan warga Sulawesi Tengah menghadiri deklarasi dan temu relawan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ribuan warga Sulawesi Tengah menghadiri deklarasi dan temu relawan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido.

Acara ini berlangsung di Ballroom Sriti Convention Hotel, Kota Palu, kemarin dan dipenuhi oleh relawan serta simpatisan pasangan yang bertagline BERANI (Bersama Anwar-Reny).

Kedatangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido disambut meriah oleh ribuan relawan yang hadir di lokasi deklarasi. Acara tersebut juga dihadiri oleh pengurus dan jajaran partai pengusung, seperti Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Deklarasi ini menunjukkan tingginya dukungan masyarakat terhadap pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Sulawesi Tengah.

Dalam kesempatan itu anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat itu mengingatkan kepada relawannya tidak menggunakan politik fitnah dan politik identitas, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Jangan memfitnah dan menjelek-jelekan pasangan calon lain. Jangan mengajak memilih kandidat, hanya karena suku, agama, ras dan golongan (SARA),” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (9/7).

Usai mengukuhkan para relawan BERANI, Anwar secara simbolis memasangkan rompi dan mengucapkan selamat bekerja dan berjuang kepada para relawan dalam memenangkan kontestasi Pilkada Sulteng 2024.

Syarat mengusung pasangan calon Gubernur Sulteng minimal 20 persen dari total kursi DPRD Sulteng atau 11 kursi. Pasangan Anwar-Reny telah mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat 8 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 5 kursi dan Partai Bulan Bintang (PBB) 1 kursi. Total dukungan itu sebanyak 14 kursi hasil pemilihan legislatif tahun 2024.

Anwar yang juga Ketua Demokrat Sulteng itu menginginkan siapa pun pemimpin ke depan, tentunya untuk Sulteng lebih baik. Dia berharap Pilkada Serentak 2024 dilaksanakan dengan riang gembira

Hingga saat ini pasangan Anwar - Renny sudah di dukung dan dapat rekomendasi dari Partai Demokrat 8 Kursi, PKS 5 Kursi dan PBB 1 Kursi. Ikut sertaannya maju Pilgub keinginan memajukan Provinsi Sulawesi Tengah lebih baik, terutama pendidikan gratis bagus masyarakat Sulteng.

Dukungan partai politik sudah melebihi syarat untuk pencalonan sebagai Pilgub Sulteng mendatang dengan syarat 20 persen atau 11 kursi DPRD Provinsi Sulteng.

 

 

 

KEYWORD :

Pilgub Sulteng Sulawesi Tengah Anwar Hafid Reni Lamadjido deklarasi relawan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :