Kamis, 19/09/2024 08:30 WIB

Skuat Mentereng, Mourinho Sesalkan Kegagalan Portugal

Jose Mourinho menyesalkan kegagalan Portugal di ajang Euro 2024. Padahal, skuat asuhan Roberto Martinez itu terbilang mentereng

Jose Mourinho menyesalkan pencapaian Portugal di Euro 2024 (Foto: Mirror)

Ankara, Jurnas.com - Pelatih Fenerbahce, Jose Mourinho, menyesalkan kegagalan Portugal di ajang Euro 2024. Padahal, skuat asuhan Roberto Martinez itu terbilang mentereng di antara tim lainnya.

Portugal takluk oleh Prancis di perempat final. Bermain imbang di waktu normal, Selecao gagal di babak adu penalti dengan skor 5-3, usai tendangan Joao Felix berhasil diblok oleh kiper Prancis, Mike Maignan.

"Potensi tim sangat tinggi. Saya tidak jauh dari sasaran ketika saya mengatakan bahwa Portugal, Prancis, dan Inggris adalah favorit. Dua dari mereka berada di semi-final," kata Mourinho dikutip dari Goal pada Selasa (9/7).

"Portugal tidak fantastis, meski mencapai perempat final. Kami berharap lebih. Saya berada di Stadion Nasional untuk pertandingan persahabatan Portugal-Kroasia dan itu tidak menyenangkan," dia menambahkan.

Menurut Mourinho, Portugal memang membuat kemajuan sepanjang turnamen. Namun, kemajuan tersebut tidak terlalu meyakinkan. Dia berharap ada perubahan menjelang Piala Dunia 2026.

"Ini adalah tim muda, terlepas dari dua veteran (Cristiano Ronaldo dan Pepe), tim dengan tahun-tahun yang akan datang. Piala Dunia sudah dekat," ujar pelatih asal Portugal tersebut.

Turnamen Liga Bangsa-Bangsa akan menjadi agenda Portugal berikutnya, yang akan dimulai pada September mendatang. Cristiano Ronaldo telah mengisyaratkan akan menjadi bagian dari ajang tersebut.

KEYWORD :

Jose Mourinho Portugal Euro 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :