Kamis, 03/10/2024 16:08 WIB

Sukseskan Pilkada 2024, tvOne dan Pilkada.AI Permudah Calon Kepala Daerah dengan Big Data

Terobosan terbaru di Indonesia bahkan dunia dilakukan tvOne bersama Pilkada.AI

Stasiun televisi tvOne yang bekerjasama dengan Pilkada.AI untuk Pilkada. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Terobosan terbaru di Indonesia bahkan dunia untuk pertama kalinya dilakukan oleh Stasiun televisi tvOne yang bekerjasama dengan Pilkada.AI dengan platform berbasis teknologi generative Al sebagai upaya turut mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Disampaikan Direktur Business Marketing/Sales & Programming tvOne Maria Goretti Limi, selain sebagai upaya menyukseskan Pilkada 2024, langkah pihaknya menggandeng Pilkada.AI juga bertujuan membantu para kontestan baik di tingkat walikota, bupati hingga gubernur untuk menggodok strategi kampanye di Pilkada kali ini.

"Kerja sama dengan Pilkada.Al ini adalah langkah konkret mewujudkan fungsi tvOne sebagai media massa yang terpercaya untuk mendukung demokrasi di Indonesia supaya terwujud Pilkada 2024 yang smart, efisien, dan sehat" ujar Direktur Business Marketing/Sales & Programming tvOne, Maria Goretti Limi, dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Selasa, (9/7/2024).

“Kontestan pada Pilkada 2024, bakal lebih mudah menyusun strategi dengan bantuan teknologi AI, sebab dari pengalaman pemilu-pemilu sebelumnya tim sukses pasangan calon kerap kesulitan mengumpulkan data, itu sebabnya strategi kampanye yang disusun kadang tak tepat sasaran,” lanjutnya.

Pilkada.Al sendiri merupakan platform yang memanfaatkan teknologi generative artificial intelligence (Al) dan big data untuk memberikan solusi bagi para calon kepala daerah dalam meningkatkan efektivitas kampanye mereka. Dengan Pilkada.Al, kata dia, pengumpulan dan analisis data politik, dilakukan secara akurat dan komprehensif.

"Kerja sama dengan tvOne, menjadikan fitur Pilkada.Al semakin lengkap. Dengan menggunakan Pilkada.Al, cakada semakin mudah untuk berkampanye dengan strategi yang tepat sasaran dan efektif, sekaligus semakin meningkatkan popularitas melalui tayangan di tvOne. Sehingga setiap Cakada yang berkontestasi di pemilihan kepala daerah ini, mendapatkan kesempatan yang sama untuk memenangkan pemilihan," kata Nadia Shabilla selaku CEO Pilkada.Al.

Nabilla berharap kerjasama tvOne dan Pilkada.Al dapat meningkatkan kualitas informasi dan berita terkait Pilkada 2024. Melalui langkah yang positif ini diharapkan dapat membawa banyak manfaat bagi semua pihak baik dari calon pemimpin daerah, pemerintah dan juga masyarakat Indonesia.

tvOne tentunya tetap berpegang teguh untuk menyampaikan informasi yang akurat, objektif, dan berimbang agar masyarakat bisa menentukan pilihan yang tepat dalam pemilihan kepala daerah pada gelaran Pilkada 2024 ini.

Politikus muda Faldo Maldini mengapresiasp platform tersebut. Ia mengakui, akan menggunakan bantuan Pilkada.Ai jika pada Pilkada 2024 dirinya mendapat tiket maju sebagai calon wali kota. Rencana Faldo bakal maju di Pilwalkot Tangerang.

“Ini jelas sangat membantu kami yang akan ikut kontetstan Pilkada nanti. Tentu saya akan menggunakannya sebagai sebuat data dalam wilayah kami nanti,” kata Faldo.

KEYWORD :

Pilkada.AI tvOne Kampanye Kepala Daerah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :