Minggu, 08/09/2024 07:22 WIB

Van de Beek Benarkan Rumor Transfer Murah ke Girona

Donny van de Beek membenarkan rumor kepergiannya ke Girona dengan harga murah pada bursa transfer musim panas ini

Gelandang MU, Donny van de Beek (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Gelandang Manchester United (MU), Donny van de Beek, membenarkan rumor kepergiannya ke Girona dengan harga murah pada bursa transfer musim panas ini, pasca menjalani empat tahun yang buruk di Old Trafford.

Setan Merah menebus Van de Beek dengan banderol sebesar 35 juta pounds pada September 2020 lalu dari Ajax, karena dianggap menjanjikan mengingat penampilan apiknya bersama raksasa Eredivisie.

Sayangnya, pemain Belanda itu gagal mendapatkan tempat reguler di skuat MU. Pada musim debutnya dia hanya dimainkan 19 kali di Liga Inggris, dan sisanya hanya menghangatkan bangku cadangan, termasuk pada musim-musim berikutnya.

Van de Beek sempat dipinjamkan ke sejumlah klub untuk memberikannya kesempatan kembali ke performa terbaiknya, di antaranya ke Everton pada paruh kedua musim 2021-2022 dan Eintracht Frankfurt musim lalu.

Kini, Van de Beek memutuskan hijrah ke Spanyol, setelah Girona siap menggelontorkan 500 ribu pounds ke MU sebagai biaya awal. Kesepakatan itu juga mencakup biaya tambahan mencapai 10 hingga 15 juta euro.

"Keluarga Manchester United yang terhormat, hari ini menandai berakhirnya perjalanan saya bersama klub. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Anda selama bertahun-tahun," tulis Van de Beek di akun Instagramnya, sebagaimana dikutip dari Goal pada Rabu (10/7).

"Sejak kami tiba, kami merasa sangat diterima, dan kami bersyukur atas hal itu. Terima kasih khusus kepada semua penggemar yang membuat tahun-tahun ini tak terlupakan. Selain sepak bola, kelahiran kedua anak kami di sini memastikan bahwa Manchester akan selalu memiliki tempat khusus di hati kami," ujar dia.

KEYWORD :

Donny van de Beek Manchester United Girona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :