Sabtu, 21/09/2024 12:34 WIB

Muller Pensiun dari Timnas Usai Jerman Gugur di Euro 2024

Thomas Muller dikabarkan sudah bertekad pensiun dari tim nasional pasca Jerman tersingkir di Euro 2024

Playmaker Jerman, Thomas Muller (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Thomas Muller dikabarkan sudah bertekad pensiun dari tim nasional pasca Jerman tersingkir di Euro 2024. Tim Panzer gugur akibat kalah dari Spanyol di babak perempat final.

Selepas pertandingan, pemain 34 tahun itu memang sempat mengisyaratkan bahwa laga kontra Spanyol bisa menjadi pertandingan terakhir untuk Die Mannschaft.

"Secara realistis, mungkin saja ini adalah pertandingan internasional terakhir saya. Saya akan duduk bersama pelatih nasional setelahnya. Kami memiliki hubungan yang sangat saling percaya. Namun seperti yang saya katakan, secara realistis itu sangat mungkin," kata Muller dikutip dari Goal pada Rabu (10/7).

Sementara itu, menurut laporan Bild Sport, Muller memang sudah berencana akan mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional, mengikuti jejak Toni Kroos yang jauh-jauh hari melakukan hal serupa.

Bedanya, Kroos pensiun di timnas dan klub sekaligus. Sementara Muller akan tetap tampil bersama Bayern Munich, karena kontraknya bersama tim Bavaria masih akan berlaku hingga 2025 mendatang.

Diketahui, selama satu dekade terakhir, Muller menjadi pemain utama Jerman. Dia dikenal serba bisa, cermat membaca permainan, serta memiliki kemampuan mencetak gol yang baik. Kontribusinya tidak hanya di lapangan, melainkan menjadi pemimpin skuat di ruang ganti.

Muller menjalani debut pada Maret 2010 ketika Jerman menghadapi Argentina di laga persahabatan. Sejak itu, dia mengoleksi 45 gol dari 131 pertandingan internasional. Kini, dia berada di peringkat ketiga pemilik gol terbanyak Jerman sepanjang sejarah, di belakang Lothar Matthaus (63 gol) dan Miroslav Klose (46 gol).

KEYWORD :

Thomas Muller Pemain Pensiun Jerman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :