Minggu, 08/09/2024 08:05 WIB

Mbappe Bakal Kenakan Nomor Punggung Ronaldo di Madrid

Mbappe tidak meminta jersey nomor punggung 10 favoritnya, seperti di timnas Prancis, demi menghormati gelandang senior El Real, Luka Modric.

Daftar nomor punggung baru skuat Real Madrid (Foto: Laman resmi Real Madrid)

Madrid, Jurnas.com - Real Madrid akhirnya merilis nomor punggung jersey yang bakal dikenakan Kylian Mbappe musim depan. Mantan bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu akan memakai nomor punggung yang dipakai Cristiano Ronaldo saat pertama kali diboyong ke Santiago Bernabeu.

Ketika Ronaldo dibeli dari Manchester United (MU) pada 1 Juli 2009 silam, dia tak langsung mengenakan nomor punggung tujuh yang sebelumnya digunakan di Old Trafford. Melainkan, memakai nomor punggung sembilan karena kala itu masih ada Raul Gonzalez sebagai pemilik nomor tujuh.

Hal ini juga berlaku untuk Mbappe. Pemilik nomor tujuh saat ini ialah Vinicius Junior, mewarisi nomor yang ditinggalkan Eden Hazard ketika memutuskan pensiun dari sepak bola tahun lalu.

Menurut laporan Goal pada Rabu (10/7), Mbappe juga tidak meminta jersey nomor punggung 10 favoritnya, demi menghormati gelandang senior El Real, Luka Modric.

Real Madrid juga mengumumkan pergantian nomor punggung sejumlah pemain lainnya. Eduardo Camavinga yang sebelumnya mengenakan nomor 12, akan menggunakan nomor enam. Nomor ini musim lalu digunakan oleh Nacho, yang kini hengkang ke klub Arab Saudi.

Selain itu, Madrid juga mengganti nomor punggung Fede Valverde dari 15 menjadi nomor delapan, nomor punggung yang lekat dengan Toni Kroos sebelum pemain Jerman itu memutuskan pensiun dari sepak bola.

"Tchouameni akan berubah dari 18 ke 14. Arda guler yang musim lalu menggunakan nomor 24 berganti menjadi 15. Sedangkan Vallejo akan mengenakan nomor 18," demikian pengumuman resmi klub.

KEYWORD :

Kylian Mbappe Nomor Punggung Skuat Real Madrid Cristiano Ronaldo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :