Selasa, 17/09/2024 02:02 WIB

Jurgen Klopp Tolak Tawaran Latih Timnas AS

AS mendekati Klopp melalui pelatih timnas AS Wanita, Emma Hayes, yang menghubungi langsung pelatih asal Jerman tersebut

Mantan manajer Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

Berlin, Jurnas.com - Jurgen Klopp tetap pada pendiriannya untuk beristirahat sementara waktu dari sepak bola. Pasalnya, dia baru-baru menolak tawaran melatih tim nasional Amerika Serikat.

Timnas AS berpisah dengan pelatih lamanya, Gregg Berhalter, menyusul kegagalan di Copa America 2024. Tak lama setelah pemecetan Berhalter, muncul rumor Federasi Sepak Bola AS ingin mendekati Klopp.

Dikutip dari Goal pada Jumat (12/7), AS mendekati Klopp melalui pelatih timnas AS Wanita, Emma Hayes, yang menghubungi langsung pelatih asal Jerman tersebut terkait kesediaannya kembali ke sisi lapangan.

Namun, Athletic melaporan bahwa Klopp menolak tawaran ini. Dia menegaskan ingin tetap beristirahat dari sepak bola setelah meninggalkan Liverpool pada akhir musim tahun ini.

Kendati demikian, laporan tersebut menambahkan bahwa Federasi Sepak Bola AS masih tertarik mendatangkan Klopp, seandainya pelatih Jerman itu ingin mencoba tantangan baru di tim nasional.

Awal tahun ini, Klopp menyebut istirahat sementara waktu merupakan jalan keluar untuk dirinya yang kian penat dengan sepak bola. Mengingat perjalanan panjangnya bersama The Reds, Klopp mulai merasa kelelahan.

"Saya kehabisan energi. Saya tidak punya masalah sekarang, tentu saja, saya sudah tahu sejak lama bahwa saya harus mengumumkannya pada suatu saat nanti, tetapi saya baik-baik saja sekarang," kata Klopp pada Januari lalu.

KEYWORD :

Jurgen Klopp Timnas AS Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :