Kamis, 19/09/2024 08:16 WIB

Tinggalkan Arsenal, Lokonga Dipinjamkan ke Sevilla

Arsenal mengumumkan kepergian gelandang Albert Sambi Lokonga, yang telah menandatangani kontrak dengan Sevilla

Albert Sambi Lokonga meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Sevilla (Foto: Sports Mole)

London, Jurnascom - Arsenal mengumumkan kepergian gelandang Albert Sambi Lokonga, yang telah menandatangani kontrak dengan Sevilla. Pemain asal Belgia itu akan menjalani musim 2024-2025 dengan status pinjaman.

Lokongan gagal tampil mengesankan di Emirates Stadium. Meski sempat tampil menjanjikan di awal musim, dia memilih meninggalkan klub London utara untuk mengejar kesempatan bermain reguler.

Dikutip dari Sports Mole pada Senin (15/7), kepindahan Lokonga ke Sevilla merupakan masa peminjamannya yang ketiga, setelah sebelumnya bermain di Crystal Palace dan Luton Town. Raksasa Spanyol juga memiliki opsi untuk mempermanenkannya.

Arsenal kabarnya akan menerima €12 juta jika Sevilla memutuskan untuk mengaktifkan klausul tersebut. Namun, dengan harga ini The Gunner masih sedikit rugi, karena tim asuhan Mikel Arteta mengeluarkan €17,5 juta (£14,7 juta) saat mengontrak Lokonga dari Anderlecht pada 2021 silam.

"Semoga sukses dalam masa pinjaman, Sambi. Sambi Lokonga telah bergabung dengan klub La Liga, Sevilla, dalam pinjaman sepanjang musim," demikian pengumuman Arsenal di media sosial X.

Saat ini, kontrak Lokonga di Arsenal tersisa dua musim lagi. Dia berpeluang pergi tanpa mencetak satu gol maupun assist pun dalam 39 pertandingan yang pernah dia jalani bersama Arsenal.

Di sisi lain, Sevilla akan menanggung penuh gajinya selama bermain di La Liga. Dan Arsenal juga akan menerima 25 persen apabila pemain tersebut dijual di kemudian hari.

KEYWORD :

Arsenal Sambi Lokonga Sevilla Liga Premier




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :