Minggu, 25/08/2024 06:52 WIB

Barcelona Ingin Amankan Kesepakatan Anyar untuk Cancelo

Barcelona terus mengejar kesepakatan pinjaman baru untuk bek sayap Manchester City, Joao Cancelo.

Bek pinjaman Barcelona, Joao Cancelo (Foto: Sports Mole)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona terus mengejar kesepakatan pinjaman baru untuk bek sayap Manchester City, Joao Cancelo, pasca pemain 30 tahun itu berhasil memberikan kesan positif bersama El Blaugrana musim lalu.

Cancelo menyumbang empat gol dan lima assist dalam 42 pertandingan Barcelona. Namun, kini pemain Portugal itu harus kembali ke City sebab kontrak pinjamannya telah berakhir.

Di Etihad Stadium, Cancelo sebenarnya tidak lagi memiliki tempat, menyusul memburuknya hubungan sang pemain dengan manajer City, Pep Guardiola. Itulah penyebab Cancelo kerap dipinjamkan, termasuk ke Bayern Munich pada paruh kedua musim 2022-2023.

Menurut laporan Sport yang dikutip Sports Mole pada Selasa (16/7), Cancelo telah memberi tahu klub bahwa dia ingin kembali ke raksasa Catalan pada musim panas ini. Laporan itu juga mengklaim Cancelo menolak tawaran dari klub lain.

"Termasuk proposal dari mantan klubnya Juventus. Cancelo tidak siap untuk kembali ke Italia meskipun menjadi target transfer bos baru Juventus Thiago Motta," demikian bunyi laporan tersebut.

Sebab Barcelona memprioritaskan kepindahan kembali ke La Liga, Barcelona terus mengejar kesepakatan baru dengan City. Di sisi lain, The Citizen juga ingin mengamankan penjualan Cancelo, dan telah menetapkan banderol sebesar 25 juta euro karena kontraknya baru akan berakhir pada musim panas 2027.

Kesepakatan pinjaman dengan kewajiban pembelian di akhir musim dianggap masuk akal oleh City. Sayangnya, Barcelona enggan raksasa Inggris memasukkan klausul ini, dan lebih memilih klausul pembelian tidak wajib atau kewajiban pembelian jika persyaratan tertentu dipenuhi.

KEYWORD :

Joao Cancelo Manchester City Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :