Jum'at, 18/10/2024 13:26 WIB

Di Hadapan Pemilih Kulit Hitam Biden Berjanji tetap Mencalonkan Diri Jadi Presiden

Di Hadapan Pemilih Kulit Hitam Biden Berjanji tetap Mencalonkan Diri Jadi Presiden

Presiden Joe Biden berbicara pada Konvensi Nasional NAACP ke-115 di Las Vegas, Nevada, AS, 16 Juli 2024. REUTERS

LAS VEGAS - Presiden Joe Biden berjanji kepada pemilih kulit hitam bahwa ia siap untuk mencalonkan diri kembali pada 5 November. Dia juga menyerang rekor Donald Trump sebagai presiden, dalam pidato politik pertamanya sejak percobaan pembunuhan saingannya dari Partai Republik itu.

Biden disambut oleh teriakan “empat tahun lagi” ketika ia berbicara di konvensi tahunan NAACP di Las Vegas, sebuah pertemuan besar para pemilih kulit hitam.

Biden mengatakan dia bersyukur bahwa Trump tidak mengalami kerugian serius pada kampanye di Pennsylvania pada hari Sabtu, namun dia mengkritik Trump dalam berbagai bidang, termasuk cara dia menangani perekonomian selama pandemi virus corona.

“Izinkan saya mengatakannya lagi karena Trump berbohong mengenai hal ini – pengangguran kulit hitam mencapai rekor terendah di bawah pemerintahan Biden-Harris,” kata Biden.

Dia memarahi Trump karena awalnya berpendapat bahwa mantan Presiden Barack Obama bukan warga negara Amerika dan karena rujukannya pada "pekerjaan kulit hitam" pada debat Trump-Biden pada 27 Juni.
“Saya setuju,” kata Biden.

Upaya pembunuhan terhadap Trump pada hari Sabtu mendorong tim kampanye Biden untuk menarik iklan televisinya, membatalkan serangan verbal terhadap mantan presiden tersebut dan fokus pada pesan persatuan.

“Politik kita menjadi terlalu panas,” kata Biden.
Strategi kampanye sebelumnya adalah fokus pada kritik keras terhadap Trump sebagai ancaman terhadap demokrasi AS dan menyoroti kegagalan Trump mengakui kekalahannya dalam pemilu tahun 2020 dan tuduhan kejahatan yang dilakukannya.

Kini, mereka mencoba untuk mengkalibrasi pesan yang tidak terlalu bersifat petinju yang masih memberikan perbandingan yang mencolok antara kedua kandidat tersebut.

Asosiasi Nasional untuk Kemajuan Orang Kulit Berwarna, organisasi hak-hak sipil tertua dan terbesar di AS, mewakili konstituen utama Partai Demokrat. Meskipun pemilih kulit hitam lebih banyak memilih Biden pada tahun 2020, jajak pendapat menunjukkan berkurangnya dukungan terhadap dia dari daerah pemilihan pada pemilu kali ini.

“Masyarakat khawatir mengenai harga gas dan harga roti, namun mereka juga khawatir dengan semakin berkembangnya pengetahuan mereka seputar Proyek 2025,” kata Derrick Johnson, presiden NAACP, kepada Reuters pada hari Senin, mengacu pada serangkaian proposal kebijakan konservatif yang telah menjadi sorotan bagi para kritikus Trump.

Pada hari Minggu, Biden menggunakan suasana formal di Ruang Oval Gedung Putih untuk meminta warga Amerika menurunkan suhu politik, dan berkomitmen kembali untuk menyelesaikan perbedaan mereka secara damai. Dia mengatakan pemilihan presiden pada 5 November akan menjadi “masa ujian.”

Dalam sebuah wawancara dengan NBC News, Biden mengatakan pada hari Senin bahwa adalah suatu kesalahan baginya untuk menggunakan istilah “bullseye” yang mengacu pada Trump selama panggilan kampanye donor baru-baru ini.

Presiden menunda perjalanan ke Texas pada hari Senin, di mana ia diperkirakan akan berbicara pada peringatan 60 tahun Undang-Undang Hak Sipil di perpustakaan kepresidenan Lyndon B. Johnson.

Para pejabat Gedung Putih berharap upaya pembunuhan Trump akan mengurangi tekanan terhadap Biden untuk mundur sebagai kandidat dari Partai Demokrat sebagai tanggapan atas kekhawatiran mengenai ketajaman mental dan stamina Biden untuk memerintah selama empat tahun berikutnya.

Di akhir pidatonya di Las Vegas, Biden menyampaikan kritik bahwa ia terlalu tua untuk jabatan tersebut.
“Mudah-mudahan hari ini saya bisa menunjukkan sedikit hikmah. Inilah yang saya tahu. Saya tahu bagaimana mengatakan yang sebenarnya. Saya tahu benar dan salah. Saya tahu bagaimana melakukan pekerjaan ini. Dan aku tahu Tuhan yang baik tidak membawa kita sejauh ini untuk meninggalkan kita sekarang. Masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan,” katanya.

Pada hari Rabu, Biden dijadwalkan untuk berbicara dengan para pemimpin Latin di Konferensi Tahunan UnidosUS yang juga di Las Vegas.

Sementara itu, Trump dan anggota Partai Republik berkumpul di Milwaukee untuk menghadiri konvensi pencalonan partai tersebut yang dimulai Senin dengan pemilihan Senator AS J.D. Vance sebagai pasangan Trump.

KEYWORD :

Pemilihan Amerika Joe Biden Kulit Hitam




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :