Kamis, 19/09/2024 08:23 WIB

Kontrak Fabregas Empat Tahun, Suwarso: Sudah Terbukti Berhasil

Como mengikat Cesc Fabregas sebagai pelatih kepala dengan kontrak berdurasi empat tahun ke depan

Fabregas jadi pelatih permanen Como (Foto: Goal)

Turin, Jurnas.com - Klub promosi Serie A, Como, mengikat Cesc Fabregas sebagai pelatih kepala dengan kontrak berdurasi empat tahun ke depan, pasca mantan gelandang Arsenal itu sukses selama menjadi pelatih sementara musim lalu.

Fabregas sempat mengoleksi 10 poin di Serie B saat menjabat sebagai pelatih sementara, dengan satu hasil imbang dan satu kali kekalahan, sebelum akhirnya digeser sebagai asisten pelatih Osian Roberts pada paruh kedua musim.

Due kedua pasangan ini membantu Como meraih promosi otomatis ke divisi utama Italia sebagai runner-up Serie B di belakang juara Parma, sekaligus membawa Como untuk kali pertama dalam 21 tahun terakhir lolos ke Serie A.

Pada musim panas ini, Roberts ditunjuk klub untuk menjabat peran lain sebagai Kepala Pengembangan klub, sehingga Fabregas mengambil alih peran tersebut pasca menyelesaikan lencana kepelatihannya.

"Saya sangat gembira memulai musim ini sebagai pelatih kepala dan saya berterima kasih kepada grup pemilik karena telah mempercayai saya dengan posisi ini," kata Fabregas dikutip dari Sports Mole pada Minggu (20/7).

"Saya memiliki ambisi yang sama dengan tim dan yakin bahwa ini hanyalah awal dari perjalanan klub ini. Ini akan menjadi musim yang sulit dan penting, tetapi saya dan seluruh staf pelatih siap dan kami semua percaya," ujar dia.

Sementara itu, Mirwan Suwarso selaku perwakilan tim yang dimiliki oleh PT Djarum ini mengatakan, penunjukan Fabregas karena gaya kepelatihannya cocok dengan klub.

"Dampak dari pengetahuan, pengalaman, dan hasratnya sudah terlihat dalam keberhasilan musim lalu dan evolusi gaya bermain kami," kata Suwarso.

"Kami yakin bahwa ini hanyalah permulaan dan berharap dapat terus bekerja sama dengan Cesc musim ini dan tahun-tahun mendatang," dia menambahkan.

KEYWORD :

FC Como Cesc Fabregas Mirwan Suwarso




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :