Selasa, 17/09/2024 00:37 WIB

Bookworm, Nell Fisher dan Elijah Wood Berpetualang ke Alam Liar Mencari Canterbury Panther

Bookworm, Nell Fisher dan Elijah Wood Berpetualang ke Alam Liar Mencari Canterbury Panther

Bookworm, film drama fantasi keluarga yang dibintangi Nell Fisher dan Elijah Wood. (FOTO: FANTASIA)

JAKARTA - Jika Anda menonton film di mana Elijah Wood memainkan karakter yang mengembara ke tanah-tanah indah Selandia Baru, Anda tahu itu akan menjadi perjalanan panjang untuk mencapai tujuan.

Sayangnya, sementara film terbaru aktor tersebut Bookworm berbagi negara syuting yang sama dengan film-film JRR Tolkien, Lord of the Rings, film itu juga melakukan banyak pengembaraan, sementara terus-menerus kurang dalam keajaiban sinematik.

Disutradarai oleh Ant Timpson, yang sebelumnya membuat film kekeluargaan yang sama, meskipun lebih berani dan penuh kekerasan Come to Daddy, dengan Elijah Wood dan rekan penulis Toby Harvard, ini adalah kisah lain tentang hubungan kembali yang tidak takut melihat seorang ayah dan anak saling mengolok-olok sedikit.

Namun, film ini jauh lebih ramah keluarga dalam fokus, terbukti kadang-kadang pintar di banyak bagian, meskipun sebagian besar jinak dibandingkan dengan karya Timpson sebelumnya.

Ini tidak selalu merupakan hal yang buruk, dan masih banyak hal yang disukai dari Bookworm yang terus berlanjut sebelum mencapai akhir yang menggembirakan, meskipun sering kali tersesat di hutan tanpa semangat yang diperlukan untuk membuatnya terasa benar-benar penuh petualangan.

Ada cukup banyak keajaiban yang ditemukannya di akhir untuk memberikan percikan penutup, tetapi ada jalan yang sangat panjang untuk mencapainya, memastikan semuanya tetap baik-baik saja dan bukannya baik secara menyeluruh.

Tentang Apa `Bookworm`?

Film ini paling diuntungkan dari penampilan hebat Nell Fisher dari Evil Dead Rise sebagai Mildred, kutu buku yang sedang menghadapi kenyataan bahwa ibunya koma setelah kecelakaan malang yang melibatkan pemanggang roti yang tidak berfungsi.

Masuklah Strawn Wise (Elijah Wood), ayahnya yang tidak ada yang belum pernah ditemuinya, tetapi telah kembali untuk menjaganya.

Seorang pesulap yang sedang berjuang, atau deskriptor ilusionis yang lebih berkelas seperti yang dia suka dipanggil, dia sama sekali tidak siap untuk menjaga seorang anak.

Sejak pertama kali dia tiba, Mildred tidak hanya sama sekali tidak terkesan dengan trik sulapnya yang aneh, tetapi dia tampak jauh lebih dewasa tentang seluruh situasi daripada Mildred.

Dengan demikian, dia berhasil meyakinkan Mildred untuk melakukan petualangan ke alam liar untuk mencari Canterbury Panther, makhluk misterius yang telah lama diyakini berkeliaran.

Selain sensasi menangkap bukti video tentangnya, Mildred juga ingin menggunakan hadiah uang yang cukup besar untuk melunasi utang ibunya.

Masalah muncul karena film Timpson menjadi mangsa ketukan komedi yang berulang-ulang dan sering kali canggung yang dramatis.

Nell Fisher Hadirkan Humor yang Cukup untuk Menyatukan `Bookworm`

Meskipun Elijah Wood masih cukup lucu dengan apa yang diberikannya dan tetap menjadi kehadiran layar yang cukup menawan, lawan mainnyalah yang menjadi alasan untuk menonton film tersebut.

Pengiriman Fisher tidak hanya mengambil apa yang bisa menjadi interaksi yang agak membosankan dan mengubahnya menjadi tanggapan yang sangat pedas, tetapi dia juga memberikan sejumlah kedalaman emosional yang mengejutkan pada saat-saat penting.

Bahwa Bookworm akhirnya mulai menemukan langkahnya di dekat bagian tengah terutama karena dialah yang membawa kita ke sana.

Tidak peduli seberapa banyak rasanya seperti tersandung, setiap kali Fisher diberi panggung utama untuk melontarkan lelucon dan membawa kita ke dalam pikiran Mildred muda, Anda melupakan semua kesalahan langkah lainnya yang dibuatnya sampai saat itu.

Dia tidak hanya memiliki waktu komedi, tetapi juga jangkauan dramatis untuk membuat Anda membeli inti film.

Bahkan ketika petualangannya bisa sedikit acak, dengan perasaan seperti itu secara bersamaan akan menempuh jarak yang sangat jauh sambil tetap terjebak dalam register tonal yang sama sampai tiba-tiba terjadi perubahan yang dipaksakan untuk menjaga semuanya bergerak dalam arti plot, dia berhasil menjaga semuanya tetap pada jalurnya.

Orang dewasa di sekitarnya, yah, itu hal yang sama sekali berbeda. Sementara mereka akan mendapat manfaat dari membaca buku, dialah yang berhasil dalam setiap ujian yang diberikan padanya.

Ini semua terbayar dalam akhir yang lebih berani dan liar di mana ia menemukan "keajaiban" nyata dari sumber yang tidak terduga.

Itu memastikan bahwa, bahkan ketika dibutuhkan beberapa jatuh di sana-sini, saat-saat terakhir yang kita dapatkan dengan Fisher sangat fantastis.

Tidak peduli seberapa banyak itu dipukuli di jalan ke sana dan tampaknya akan hancur berkeping-keping, senyum penutupnya akan cukup untuk menarik satu dari Anda juga.

Bookworm mengadakan Pemutaran Perdana Dunianya di Festival Film Internasional Fantasia 2024. (*)

KEYWORD :

Seputar Film Bookworm Elijah Wood Selandia Baru Nell Fisher




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :