Sabtu, 07/09/2024 04:30 WIB

Dua Hari Setelah Kematiannya, Shannen Doherty Berhasil Cerai dari Suaminya Kurt Iswarienko

Dua Hari Setelah Kematiannya, Shannen Doherty Berhasil Cerai dari Suaminya Kurt Iswarienko

Dua Hari Setelah Kematiannya, Shannen Doherty Berhasil Cerai dari Suaminya Kurt Iswarienko. (FOTO: LISA O`CONNOR/AFP)

JAKARTA - Shannen Doherty meninggal dunia dengan tenang di rumahnya di Malibu akhir pekan lalu, dikelilingi oleh orang-orang terkasih — yang langsung khawatir bahwa mantan suaminya akan mengambil alih harta warisannya.

Sumber-sumber mengatakan teman dekat bintang TV terkenal seperti "Beverly Hills 90210" dan "Charmed" khawatir bahwa Kurt Iswarienko, yang menurut aktris tersebut telah berselingkuh, akan memenuhi syarat untuk mengambil alih kekayaannya yang bernilai jutaan dolar.

Perceraian pasangan itu ditandatangani hanya beberapa jam sebelum Shannen Doherty meninggal pada usia 53 tahun, setelah sembilan tahun berjuang melawan kanker payudara yang akhirnya menyebar ke otak dan tulangnya.

"Kami tahu itu sangat buruk," kata seorang teman Shannen Doherty kepada Page Six tentang diagnosisnya.

"Dia berjuang keras, dan itu sangat tidak adil... Shannen Doherty meninggal sebelum perceraian itu bisa disahkan di pengadilan. Yang kami inginkan hanyalah Shannen Doherty mendapatkan keinginan terakhirnya — meninggal sebagai wanita yang bercerai."

Hanya sebagian kecil orang terkasih yang mengetahui bahwa kesehatan Shannen Doherty telah memburuk dalam beberapa minggu terakhir dan beberapa sumber memberitahu bagaimana pengacara Hollywood terkenal Laura Wasser bekerja tanpa lelah pada minggu sebelum kematian aktris tersebut untuk memastikan perceraian dapat diajukan.

“Laura Wasser, sejujurnya, sangat berani ketika menjadi jelas bahwa sudah saatnya untuk menyelesaikan perceraian,” kata teman tersebut.

“Teman-teman Shannen Doherty marah besar pada Kurt Iswarienko. Dia tukang selingkuh dan berselingkuh,” kata seorang sumber.

“Dia yakin Kurt Iswarienko berselingkuh dengan banyak wanita — saat dia menderita kanker. Anda tidak bisa memaafkan itu.”

Memang, teman Shannen Doherty, Tara Furiani, minggu ini mengecam mantan suami Shannen Doherty karena telah menambahkan rasa sakit dan penderitaan yang “sangat dalam” ke dalam kehidupan sang aktris dengan tidak menjadi “manusia yang baik” dan menunjukkan “sedikit rasa kemanusiaan kepada istrinya yang sedang sekarat.”

Seperti yang dilaporkan TMZ pada hari Kamis (18/7/2024), dalam sebuah langkah langka, seorang hakim hukum keluarga mengabulkan permintaan terakhir sang bintang dan menandatangani perceraian pada hari Senin, dua hari setelah kematiannya.

Dikutip dari Page Six, seorang pakar hukum keluarga terkemuka memberitahu bagaimana, biasanya, jika seseorang meninggal di tengah proses perceraian di California dan sebagian besar negara bagian lainnya, pengadilan hukum keluarga kehilangan yurisdiksinya dan kasusnya ditangani di pengadilan wasiat. Hakim wasiat tidak menyelesaikan perceraian.

Dalam dokumen pengadilan yang muncul bulan lalu, Shannen Doherty mengklaim mantan suaminya menunggunya meninggal untuk menghindari memberinya uang.

Ia juga menuduh Kurt Iswarienko, seorang fotografer potret selebriti, menyembunyikan informasi tentang keuangannya.

"Selama pernikahan, terutama di tahun-tahun terakhir hubungan kami, Kurt Iswarienko memperoleh penghasilan beberapa juta dolar per tahun," kata Shannen Doherty dalam dokumen tersebut.

"Ia telah mengukir namanya sendiri dalam industri ini. Penghasilan tahunan rata-rata Kurt Iswarienko selama tiga tahun terakhir pernikahannya adalah $672.916. Penghasilan tahunan rata-rata saya selama tiga tahun terakhir pernikahannya adalah $259.708."

Pengacara Kurt Iswarienko, Katherine Heersema, membantah kepada TMZ bahwa kliennya "hanya menunggu Shannen Doherty meninggal," dan menambahkan: "Dia menginginkan yang terbaik untuk Shannen Doherty dan dia ingin mereka berdua bisa melupakan kasus ini dan terus maju."

Keduanya menikah pada Oktober 2011 setelah dua tahun berpacaran. Mereka berpisah pada April 2023 karena Shannen Doherty mengklaim Kurt Iswarienko telah berselingkuh dengan agennya, Collier Grimm.

Berbicara pada episode peluncuran podcastnya, “Let`s Be Clear with Shannen Doherty,” pada bulan Desember, aktris tersebut menceritakan bagaimana dia menjalani operasi pengangkatan tumor otak setelah mengetahui bahwa pernikahannya selama 11 tahun “pada dasarnya berakhir”.

“Saya menjalani operasi itu pagi-pagi sekali dan saya baru tahu bahwa pernikahan saya pada dasarnya sudah berakhir, bahwa suami saya telah berselingkuh selama dua tahun …” katanya. “Saya merasa sangat dikhianati.”

"Shannen Doherty patah hati," kata temannya.
"Dia tidak pernah menginginkan perceraian ini."

Namun, sumber yang dekat dengan Kurt Iswarienko telah membantah narasi Shannen Doherty, dengan menuduh pada bulan Desember bahwa ia dan Shannen Doherty telah menjalani kehidupan terpisah selama dua tahun sebelum operasi Kurt Iswarienko pada Januari 2023, dan bahwa ia telah berterus terang tentang memulai hubungan baru dengan Grimm saat mereka tinggal di negara bagian yang berbeda — Kurt Iswarienko di Texas dan Shannen Doherty di California.

Dikutip dari Page Six, Kurt Iswarienko dan Grimm masih bersama, menurut orang dalam.

Kurt Iswarienko menikah dengan perancang busana Taryn Band saat ia pertama kali menjalin kasih dengan Shannen Doherty di sebuah pesta pada tahun 2008.

"Bagi saya, dia sudah meninggal," kata Taryn kepada majalah Star pada tahun 2012.

Minggu ini, beberapa sumber yang mengenal Brand mengatakan kepada Page Six, "Dia bahagia menikah lagi" — menambahkan bahwa, meskipun dia jarang memikirkan masa lalu, pikirannya tentang perilaku Kurt Iswarienko tidak berubah.

Ketika Shannen Doherty mengetahui Kurt Iswarienko sedang bersama orang lain, ia mengaku, ia menjadi “terobsesi” untuk mencari tahu kebenarannya.

"Jika kalian telah bersama selama 14 tahun dan kalian berselingkuh, bukankah orang itu berhak mendapatkan kebenaran mutlak, tidak peduli seberapa menyakitkannya hal itu bagi mereka?" katanya dalam podcast-nya, seraya mencatat bahwa dia "juga berbicara dengan pacarnya yang telah berselingkuh selama dua tahun".

Shannen Doherty mengatakan bahwa dia merasa "ngeri" bahwa pernikahannya berantakan setelah sebelumnya menikah dengan Ashley Hamilton dari tahun 1993 hingga 1994 dan Rick Salomon dari tahun 2002 hingga 2003.

"Saya tidak bertanggung jawab atas kehancuran pernikahan kami, saya bertanggung jawab atas beberapa masalah dalam pernikahan kami," Shannen Doherty menyimpulkan.

"Saya bertanggung jawab bukan hanya karena keadaan saya, tetapi juga karena dampak kanker terhadap pernikahan saya dan dampaknya terhadap dirinya untuk kedua kalinya."

Shannen Doherty pertama kali didiagnosis menderita kanker payudara pada tahun 2015 dan mengumumkan bahwa kankernya telah pulih pada tahun 2017.

Ia mengungkapkan bahwa kankernya telah kambuh, pada Stadium Empat, pada tahun 2020.

Juni lalu, dia mengatakan penyakit itu telah menyebar ke otaknya dan, segera setelah itu, bermetastasis ke tulang-tulangnya.

Aktris tersebut meminta Kurt Iswariekno untuk membayar lebih dari $15.000 per bulan sebagai tunjangan pasangan, serta pembayaran biaya pengacara, dalam pengajuan yang diajukan pada tanggal 14 Juni.

Dalam pengajuan tersebut, ia mengklaim uangnya akan segera habis karena "Charmed" tidak akan lagi ditayangkan di platform utama mana pun setelah tanggal 30 Juni 2024.

Bintang itu juga menghadapi kehilangan asuransi kesehatan SAG-nya karena dia tidak dapat bekerja.

"Ketika saya tidak dapat bekerja, menanggung biaya medis selangit yang tidak ditanggung asuransi untuk menjalani perawatan eksperimental dengan harapan dapat memperpanjang hidup saya, Kurt Iswarienko telah ... menghabiskan ribuan dolar di spa medis, toko perhiasan, Gucci, dan tiket pesawat untuk `agennya,` sementara pada saat yang sama mengklaim bahwa ia tidak memiliki cukup dana untuk menghidupi saya," klaim Shannen Doherty dalam gugatannya.

Dalam deklarasi pendapatan dan pengeluaran yang diajukan pada bulan Juni, Shannen Doherty mengatakan dia memiliki real estat senilai $3 juta dan saham dan obligasi senilai $1,8 juta, dengan $251.000 di bank ditambah uang pensiun sebesar $134.000.

Dalam penyelesaian, ia akhirnya dianugerahi lukisan Salvador Dalí dan rumahnya di Malibu, serta truk pikap Ford tahun 1979 dan dua mobil Range Rover.

Selain itu, putusan perceraian menunjukkan, aktris tersebut akan menerima setengah dari biaya lisensi dan sindikasi untuk karya fotografi dan video Kurt Iswarienko.

Ia menyimpan beberapa rekening bank, gitar, dan jet pribadi Mooney M-20 milik pasangan itu, sebagai imbalan membayar Shannen Doherty sejumlah uang sekaligus sebesar $100.000.

Dokter onkologi sekaligus sahabat karib sang aktris, Dr. Lawrence D. Piro, menuturkan kepada People bahwa keadaan telah berubah "jauh lebih sulit" selama beberapa minggu terakhir.

Dia menghabiskan saat-saat terakhir Shannen Doherty bersama aktris tersebut dan beberapa orang yang dicintainya, termasuk anjing German Shepherd kesayangannya, Bowie, yang sekarang dirawat oleh ibunya, Rosa.

“Dalam beberapa jam terakhir, dia berada di tempat yang sangat nyaman untuk tidur dan bertransisi, dan dia dikelilingi oleh beberapa teman dekatnya…” ungkapnya.

“Hal tersulit tentang ini adalah dia belum siap untuk pergi karena dia mencintai kehidupan.” (*)

KEYWORD :

Kabar Artis Shannen Doherty Kurt Iswarienko bercerai kanker selingkuh




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :