Minggu, 08/09/2024 03:00 WIB

Dirumorkan Latih Inggris, Pep Pilih Fokus ke City

Pep Guardiola tampaknya belum berencana melatih tim nasional dalam waktu dekat, di tengah minat dari timnas Inggris

Manajer Manchester City, Pep Guardiola (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manajer -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Manchester City, -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Pep Guardiola, tampaknya belum berencana melatih tim nasional dalam waktu dekat, di tengah minat dari timnas Inggris yang baru saja ditinggalkan Gareth Southgate.

Pep dianggap sebagai kandidat terkuat mengisi posisi kosong di timnas Inggris, bersama dua nama pelatih asing lainnya, yakni Mauricio Pochettino dan Jurgen Klopp yang saat ini juga berstatus tanpa klub.

Apalagi, saat ini kontraknya bersama The Citizens masih tersisa satu tahun, sehingga ada peluang bagi manajer asal Catalan itu untuk menjajal pengalaman baru di tim nasional.

Namun, dalam wawancara terbaru, Pep menyebut dirinya masih fokus melatih City, yang musim lalu kembali meraih gelar Liga Premier. Setelah itu, jika kontraknya habis, dia ingin beristirahat sejenak.

"Saya sangat bersemangat untuk musim mendatang. Setiap musim saya butuh istirahat, tentu saja, tetapi setelah itu, saya mengisi ulang baterai saya dan saya memiliki energi yang sama seperti biasanya," ujar Pep dikutip dari Goal pada Selasa (23/7).

"Saya tahu kompetisi akan datang, dan saya sepenuhnya fokus pada hal itu," dia menambahkan.

Muncul rumor bahwa FA akan menunjuk Lee Carsley yang saat ini menangani Inggris U-21 sebagai pelatih sementara, sembari menunggu kontrak Pep bersama City habis tahun depan.

Sebelumnya Pep juga pernah menyatakan keinginannya melatih tim nasional dengan ambisi bermain di turnamen internasional besar seperti Piala Dunia.

KEYWORD :

Manchester City Pep Guardiola Timnas Inggris -




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :