Selasa, 01/10/2024 04:36 WIB

Aston Villa Bidik Joao Felix usai Lepas Moussa Diaby

Aston Villa menargetkan pembelian Joao Felix dari Atletico Madrid, pasca klub Inggris tersebut menyetujui penjualan Moussa Diaby senilai 60 juta euro ke Al-Ittihad

Penyerang Atletico Madrid yang dipinjamkan ke Barcelona, Joao Felix (Foto: The Guardian)

London, Jurnas.com - Aston Villa menargetkan pembelian Joao Felix dari Atletico Madrid, pasca klub Inggris tersebut menyetujui penjualan Moussa Diaby senilai 60 juta euro ke Al-Ittihad di bursa transfer musim panas ini.

Felix yang musim lalu menghabiskan pinjaman di Barcelona terikat kontrak di Wanda Metropolitano hingga 2027 mendatang. Namun, pemain Portugal itu tidak masuk dalam rencana pelatih Diego Simeone.

Dikutip dari The Guardian pada Selasa (23/7), Felix merupakan profil yang disukai manajer Villa, Unai Emery. Musim depan, The Villas akan bermain di Liga Champions, sehingga membutuhkan pemain dengan insting mencetak gol yang tajam.

Menurut catatan, musim lalu Felix mencetak 10 gol dari total 44 pertandingan untuk Barcelona. Meski sempat dirumorkan bakal kembali ke klub lamanya, Benfica, tawaran Villa yang bermain di turnamen bergengsi Eropa bisa menjadi pertimbangan untuknya.

Selain Felix, Emery sebenarnya juga tertarik mendatangkan penyerang sayap Athletic Bilbao, Nico Williams, yang tampil apik bersama timnas Spanyol di Euro 2024. Sayangnya, Williams merupakan target prioritas Barcelona.

Diketahui, Diaby menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Al-Ittihad, klub sama yang mendekati dua bintang Manchester City, Ederson dan Kevin De Bruyne. Padahal, dia belum genap setahun berseragam Villa pasca dibeli dari Bayern Leverkusen dengan banderol b60 juta euro.

Di Villa Park, Diaby gagal memberikan pengaruh signifikan. Dari 54 pertandingan, dia hanya mencetak 10 gol dan sembilan assist.

KEYWORD :

Joao Felix Aston Villa Moussa Diaby Atletico Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :