Sabtu, 21/09/2024 00:25 WIB

5 Wanita Merilis Single `KEBAYA INDONESIA` Karya Rieka Roslan

5 Wanita Merilis Single “KEBAYA INDONESIA” Karya Rieka Roslan

5 Wanita Merilis Single “KEBAYA INDONESIA” Karya Rieka Roslan (foto:RRI)

Jurnas.com – Bertepatan dengan pencanangan Hari Kebaya Nasional yang jatuh pada tanggal 24 Juli 2024, 5 Wanita merilis single “Kebaya Indonesia” yang diciptakan oleh Rieka Roslan.

5 Wanita dibentuk karena ingin bersuara, berkarya dan melestarikan budaya nusantara, salah satunya adalah kebaya Indonesia.

Lagu Kebaya Indonesia menceritakan tentang kebaya sebagai budaya bangsa dan simbol perjuangan dan emansipasi dari wanita di Indonesia dari masa ke masa.

Melalui lagu Kebaya Indonesia ini, Yuni Shara, Rieka Roslan, Iga Mawarni, Nina Tamam dan Andien, bersuara dengan karya mereka. Single ini dirilis atas prakarsa Rieka Roslan dan sebagai Produser lagu Kebaya Indonesia. Perilisan single ini juga di dukung oleh Kongres Wanita Indonesia (KOWANI).

Lagu Kebaya Indonesia akan dinyanyikan untuk pertama kalinya oleh 5 Wanita di acara Hari Kebaya Nasional (HKN) ke 1 yang diselenggarakan oleh Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) pada tanggal 24 Juli 2024 di Istora Senayan Jakarta. Acara ini akan dihadiri oleh kurang lebih 7.000 wanita anggota KOWANI, selain itu acara ini juga akan di hadiri oleh Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo.
“Ada hal menarik dari perilisan single ini, seluruh instrumen musik di lagu ini di mainkan oleh band yang saya bentuk bernama NadaDara dan musisinya semua wanita. Music Director dari lagu ini adalah Yoan Theodora yang bermain piano, pada drums ada Jeane Phialsa, bass dimainkan oleh Wanda Omar, gitar dipetik oleh Qoqo Qotrunada, saxophone dimainkan oleh Linda Turnip, perkusi oleh Kartika Sebayang dan ada 3 backing vocal yang semuanya wanita, Ranya Badudu, Citra Alifia dan Dyah Sekar. Proses pembuatan video klipnya juga tidak kalah menarik, semua personil 5 Wanita menggunakan kebaya hasil rancangan Ibu Novita Yunus dari Batik Chic Gallery. Video klip nya disutradarai oleh Darius Manihuruk. Saat ini single Kebaya Indonesia sudah bisa di dengarkan di seluruh digital streaming platforms dan video klipnya bisa disaksikan di YouTube channel Halaman Musik Rieka Roslan.” Kata Rieka Roslan.

5 Wanita & NadaDara sangat berharap single Kebaya Indonesia bisa menjadi lagu tema di seluruh kegiatan-kegiatan budaya di Indonesia dan dapat diterima dan dinikmati oleh seluruh pendengar musik Indonesia.

KEYWORD :

5 Wanita Merilis KEBAYA INDONESIA Rieka Roslan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :