Selasa, 17/09/2024 02:05 WIB

Ini Alasan PKB Belum Deklarasikan Dukungan ke Anies Baswedan

Tidak, tidak ada forum untuk itu. Cuma kita ingin dalam forum Mukernas ini Pilkada harus terselenggara sebaik-baiknya, kuncinya adalah memenangkan rakyat.

Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi PKB, Syaiful Huda. (Foto: Dok. Parlementaria)

 

Jakarta, Jurnas.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengungkapkan alasan belum mendeklarasikan secara resmi dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur Jakarta. Sebelumnya, NasDem secara resmi sudah mendeklarasikan dukungan kepada Anies.

Menurut Wasekjen PKB Syaiful Huda, salah satu alasan PKB belum deklarasi adalah langkah PKS menduetkan Anies dengan kadernya, Sohibul Iman. Hal itu menjadi sebagian alasan yang mengganjal PKB untuk deklarasi mendukung Anies.

“Itu sebagian saja. Tapi prinsipnya kita akan menghormati keputusan teman-teman DPW DKI Jakarta,” kata Huda di Mukernas PKB di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa (23/7).

PKB, dilanjutkannya, akan segera mengambil keputusan soal dukungan kepada Anies Baswedan. PKB masih santai karena belum terlihat siapa yang akan menghadapi Anies.

“Tapi kan faktanya, poros sebelah juga belum kan? Namanya saja belum. Jadi menurut saya masih lama ini perjalanannya,” kata Huda.

Sementara itu, PKB belum menentukan kapan akan secara resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon gubernur. Forum Mukernas bukan sebagai tempat deklarasi dukungan kepada Anies.

“Tidak, tidak ada forum untuk itu. Cuma kita ingin dalam forum Mukernas ini Pilkada harus terselenggara sebaik-baiknya, kuncinya adalah memenangkan rakyat,” demikian kata Huda yang Ketua Komisi X DPR RI ini.

 

KEYWORD :

Warta DPR PKB Syaiful Huda Mukernas Pilkada DKI 2024 Anies Baswedan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :