Jum'at, 18/10/2024 10:42 WIB

Unggul dan Efisien, KTB Nilai Potensi Pasar eCanter Cukup Besar

Dari sisi operasional dan perawatan, keuntungan penggunaan truk listrik lebih efisien hingga 40% dibandingkan truk konvensional

Mitsubishi Fuso eCanter Bakal Diluncurkan di GIIAS 2024 (Istimewa)

Serpong, Jurnas.com - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku APM Mitsubishi Fuso mengatakan, penjualan truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter masih dibatasi untuk wilayah Jabodetabek saja.

KTB hanya menargetkan penjualan eCanter di Indonesia di kisaran 5-10 unit pada tahun ini.

Namun, Kendati demikian, Sales and Marketing Director KTB, Aji Jaya tetap optimistis karena potensi pasar eCanter cukup besar di tanah air.

Pasalnya amunisi anyar ini merupakan truk listrik pertama di Indonesia itu memiliki banyak keunggulan dibandingkan truk konvensional.

"Dari sisi operasional dan perawatan, keuntungan penggunaan truk listrik lebih efisien hingga 40% dibandingkan truk konvensional," jelas Aji Jaya.

Bersamaan itu, dia juga berharap pemerintah bisa memberi stimulus dalam memberikan insentif truk listrik untuk kemudahan konsumen.

Fuso eCanter hadir dengan baterai ukuran M berkapasitas 83kWh, yang mampu menempuh jarak 140 km dengan GVW 6 ton. Desain chasiss-nya yang rata memudahkan proses pembuatan karoseri.

Truk listrik Fuso dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih seperti eAxle yang menggabungkan fungsi gardan, gear, motor, dan inverter, sehingga perawatannya lebih mudah dan efisien.

Pembelian eCanter juga dilengkapi dengan bermacam garansi yang lengkap dan panjang hingga 6 tahun atau 180,000KM mana yang lebih dulu, dan juga konsumen akan mendapatkan layanan Free service selama 5 tahun.

 

KEYWORD :

GIIAS 2024 Mitsubishi Fuso eCanter




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :