Selasa, 17/09/2024 02:43 WIB

Legenda Liverpool Ini Sarankan Potter jadi Suksesor Southgate

Potter sendiri saat ini masih menganggur usai dipecat Chelsea pada tahun lalu

Fans timnas Inggris di Piala Dunia 2022 (Foto: The Independent)

London, Jurnas.com - Legenda Liverpool John Barnes sarankan agar Graham Potter jadi suksesor Gareth Southgate di timnas Inggris. Sebab, sangat sulit untuk mendapatkan Jurgen Klopp atau Josep Guardiola.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) kini tengah mencari pelatih baru. Pasalnya, Southgate sudah memutuskan mundur dari jabatan pelatih The Three Lions.

Southgate mundur dari timnas Inggris tak lama setelah gagal menjadi juara Euro 2024. Harry Kane dan kolega dikalahkan Spanyol dengan skor 1-2 di final.

Sampai sejauh ini ada banyak nama pelatih yang sebut-sebut bakal menggantikan Southgate di Timnas Inggris. Salah satunya adalah mantan manajer Chelsea Graham Potter.

Barnes sangat setuju apabila Potter menggantikan Southgate di timnas Inggris. Potter sendiri saat ini masih menganggur usai dipecat Chelsea pada tahun lalu.

"Graham Potter (harus menjadi manajer Inggris berikutnya)," kata Barnes kepada Sky Sports.

"Jika Anda berbicara tentang menciptakan identitas dan sistem permainan, yang Anda butuhkan hanyalah contoh Guardiola dan Klopp. Pemain yang sama sekali berbeda, gaya bermainnya sama sekali berbeda.

"Ia menginginkan pemain tengah yang pekerja keras, ia menginginkan pemain yang lebih teknis, tetapi setiap pemain harus memahami peran mereka dalam tim. Ia tidak berkata `baiklah, mari kita pilih pemain terbaik saja," (bln)

KEYWORD :

Timnas Inggris Graham Potter John Barnes




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :