Minggu, 08/09/2024 02:12 WIB

Menteri Pendidikan Tinggi Timor Leste Dorong Kolaborasi dengan Universitas Mercu Buana

17 Mahasiswa Timor Leste lanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Mercu Buana.

Menteri Pendidikan Tinggi Timor Leste Dorong Kolaborasi dengan Universitas Mercu Buana. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Pendidikan telah menjadi kewajiban dan kebutuhan mendasar untuk membangun dunia yang lebih baik di masa depan. Hal itu terungkap dalam diskusi antara Universitas Mercu Buana dengan Kementerian Pendidikan Tinggi Timor Leste. Diskusi ini merupakan upaya mencari peluang terbaik dalam memperkuat kerja sama pendidikan.

Universitas Mercu Buana telah menjadi salah satu kampus yang menjadi tujuan generasi muda Timor Leste untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi. Terdapat 17 mahasiswa asal Timor Leste yang mengambil berbagai program studi baik di tingkat sarjana (6 mahasiswa)  maupun pasca sarjana (11 mahasiswa).

Menteri Pendidikan Tinggi, Sains dan Kebudayaan Timor Leste, José Honório Da Costa Pereira Jerónimo, L.EC.MM., yang hadir langsung dalam acara diskusi  (19/07) di kampus Universitas Mercu Buana di Jakarta Barat. "Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Universitas Mercu Buana yang telah menerima mahasiswa kami dari Timor Leste. Kami berharap dapat meningkatkan jumlah mahasiswa yang belajar di sini. Kami berkewajiban mengirimkan lebih banyak mahasiswa untuk belajar di Mercu Buana," ujar Jose Honorio.

Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng., Rektor Universitas Mercu Buana., menjelaskan komitmen Universitas Mercu Buana dalam menyediakan pendidikan berkualitas bagi mahasiswa dari Timor Leste.

“Terima kasih telah memilih Universitas Mercu Buana sebagai rumah akademis Anda. Tempat yang menjadi kawah candradimuka, tempat di mana setiap aktivitas belajar merupakan petualangan interaktif, dan setiap sudut memiliki potensi untuk menginspirasi dan mengubah hidup,” kata Andi.

Lebih lanjut Andi menjelaskan bahwa Universitas Mercu Buana berkomitmen untuk menjadi yang terdepan penyelenggaraan pendidikan  melalui pengembangan sarana dan prasarana yang berbasis pada inovasi dan teknologi.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas bagi mahasiswa dari Timor Leste dan meningkatkan berbagai program pendidikan, riset, dan pengabdian masyarakat yang bermanfaat bagi kedua belah pihak," kata Rektor Universitas Mercu Buana.

Dalam kunjungannya ke Universitas Mercu Buana, Menteri Pendidikan Tinggi, Sains dan Kebudayaan Timor Leste ditemani Sergio Elidio B. de Deus (National Director of Legalization ), Droaldo Ferninades Morais (National Director of Planning and Finance), Rosito das Neves e Silva (Chief of Department of Scholarship), Dalia Suzana Pireira Mesquita (Technical Adviser of Cooperation and Partnership), Jaime A. Simoes (Attaché of Education Affair), Apollo Justino Franca da Silva (Attaché of Trade), Sonia Fatima da Costa Pinto (Protocolo Officer), Herminio Chaves Almeida (Asst. Attaché of Education Affair) dan Steffani Deni Sekarsari (Local Staff of Attache of Education).

KEYWORD :

Menteri Pendidikan Timor Leste Universitas Mercu Buana




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :