Minggu, 08/09/2024 15:15 WIB

Hollywood, Sumber Penting Dana Partai demokrat Sambut Gembira Pencalonan Kamala Harris

Hollywood, Sumber Penting Dana Partai demokrat Sambut Gembira Pencalonan Kamala Harris

Wakil Presiden Kamala Harris tiba di markas Kampanye Presiden di Wilmington, DE, AS, 22 Juli 2024. Foto via REUTERS

LOS ANGELES - "Dembargo" Hollywood mengenai sumbangan politik telah berakhir. Pasalnya, penggalang dana dan selebriti terkemuka mulai dari rapper Cardi B hingga pemenang Oscar Jamie Lee Curtis dan produser TV Shonda Rhimes mendukung Kamala Harris sebagai calon Partai Demokrat berikutnya untuk Presiden AS.

Kelegaan dan kegembiraan menyebar di Los Angeles, ibu kota film dan televisi dunia dan sumber penting dana kampanye Partai Demokrat, menyusul keputusan Presiden Joe Biden untuk mengakhiri kampanye pemilihannya kembali pada hari Minggu.

Produser "Lost" Damon Lindelof mengatakan dia telah menghentikan apa yang disebutnya "Dembargo", sebuah seruan bagi para pendukung Hollywood untuk berhenti menyumbangkan uang kepada Partai Demokrat setelah kinerja debat Biden yang buruk pada bulan Juni.

Lindelof, menulis di Instagram, mengatakan dia merasa "sangat lega, bersyukur... dan kemudian, untuk pertama kalinya, SEMANGAT yang tulus untuk pemilu mendatang" setelah pengunduran diri Biden.

"Cukup dikatakan, DEMBARGO dicabut. Dan di sini. Kita. GOOOOOOOOOOO!" Lindelof menambahkan.

Hollywood sering digambarkan sebagai "ATM bagi Partai Demokrat". Penggalangan dana pada bulan Juni yang dipandu oleh aktor George Clooney dan Julia Roberts berhasil mengumpulkan lebih dari $30 juta dalam apa yang menurut tim kampanye Biden merupakan penggalangan dana Partai Demokrat terbesar dalam sejarah.

Namun setelah Biden menghentikan pidatonya pada debat presiden tanggal 27 Juni melawan kandidat Partai Republik Donald Trump, Clooney dan tokoh lainnya secara terbuka meminta presiden tersebut untuk mengakhiri kampanyenya. Perwakilan Clooney tidak menanggapi permintaan komentar pada hari Senin.

Lindelof tidak mendukung kandidat Partai Demokrat tertentu, tetapi orang lain di Hollywood memberikan dukungan mereka kepada Harris.

"Kita semua mendukung Kamala Harris! Mulai bekerja atas namanya saat dia mengumumkannya," kata Andy Spahn, penggalang dana Partai Demokrat di Hollywood dan presiden perusahaan konsultan Gonring, Lin, Spahn, melalui email.
`AKU BERSAMA DIA`

Pewaris Disney, Abigail Disney, yang meminta Biden untuk mundur, mengatakan kepada CNBC bahwa dia melanjutkan sumbangannya kepada Partai Demokrat dan menurutnya Harris akan menjadi kandidat yang tepat.

"Saya bersamanya," tulis aktor Bradley Whitford, yang berperan sebagai staf fiksi Gedung Putih di acara TV "The West Wing", di X, di samping foto dirinya sedang memeluk Harris.

Curtis, pemenang Oscar baru-baru ini untuk "Everything Everywhere All At Once," mengatakan dia mendukung keputusan Biden untuk mendukung Harris. Penyanyi Barbra Streisand mengatakan Harris "akan melanjutkan pekerjaan Joe Biden dan akan menjadi presiden yang hebat."

Sherry Bebitch Jeffe, seorang analis politik dan salah satu pembawa acara podcast "Inside Golden State Politics," mengatakan dia memperkirakan Harris akan menerima dukungan finansial yang kuat dari Hollywood. Salah satu alasannya adalah suaminya, mantan pengacara hiburan Doug Emhoff, "sangat disukai dan dihormati" di industri ini.

“Pintu air akan terbuka,” katanya.
Beberapa perempuan kulit hitam di Hollywood mendukung Harris, yang akan menjadi perempuan kulit hitam pertama yang menjabat sebagai presiden AS jika ia memenangkan pemilihan presiden pada bulan November.

Pencipta "Grey`s Anatomy" dan "Scandal" Rhimes memposting foto dia berdiri di samping Harris dan menawarkan dukungannya.
“Saya berdiri di belakangnya pada tahun 2016 ketika dia mencalonkan diri sebagai Senat, saya berada di belakangnya ketika dia mencalonkan diri sebagai @vp dan saya terus berdiri di belakangnya hingga hari ini,” tulis Rhimes di Instagram.

Aktor "The Woman King" Viola Davis mengutip pidato pembukaan Harvard tahun 1977 dari pemimpin hak-hak sipil kulit hitam dan politisi Demokrat Barbara Jordan di Instagram.

"`Apa yang diinginkan masyarakat itu sederhana. Mereka menginginkan Amerika sebaik yang dijanjikannya,`" tulis Davis di samping foto Biden dan Harris berjalan bersama sambil tertawa.
"Aku bersamanya!" Davis menambahkan dengan emoji tinju hitam dan hati biru.

Aktor "Abbott Elementary" Sheryl Lee Ralph memposting foto dirinya di samping Harris. "Saat dia menang, kita menang!" tulis Ralph.

Perempuan kulit hitam adalah bagian penting dari pendukung Harris yang paling setia, yang dikenal secara kolektif sebagai KHive, kata Bebitch Jeffe.

“Perempuan kulit hitam adalah daerah pemilihan Demokrat yang paling setia saat ini,” katanya. "Dan wanita semakin disegani."
Tina Knowles, ibu dari penyanyi superstar Beyonce, menyuarakan kegembiraannya atas pencalonan Harris, menyebutnya "baru, awet muda, tajam."

“Anda memintanya dan Presiden Biden melakukan yang terbaik untuk negaranya! Mengesampingkan Ego pribadi, kekuasaan, dan ketenaran,” tulis Knowles di Instagram di samping foto dirinya bersama Harris.

Rapper Cardi B mencatat bahwa dia telah meminta pencalonan Harris pada bulan Juni setelah kegagalan debat Biden.
"AHAHAHAHA BIARLAH AKU KATAKAN KEPADA KALIAN KAMALA SEHARUSNYA MENJADI KANDIDAT 2024," tulis sang musisi di X.

KEYWORD :

Pemilihan Amerika Kamala Harris Dukungan Hollywood




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :