Minggu, 08/09/2024 08:58 WIB

Penyeberangan Rute Bira-Pamatta Resmi Gunakan Tiket Online

Digitalisasi di lintasan Bira-Pamatata ini merupakan langkah besar untuk memperlancar mobilitas masyarakat serta distribusi logistik.

Kapal penyeberangan rute Bira ke Pamatta. Foto: asdp/jurnas

JAKARTA, Jurnas.com — Pelabuhan penyeberangan lintasan Bira-Pamatta, Sulawesi Selatan resmi menggunakan tiket online mulai Kamis (18/7/2024).

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin menjelaskan bahwa digitalisasi ini adalah bagian dari komitmen ASDP untuk meningkatkan kualitas layanan dan pemerataan akses melalui penyeberangan di seluruh wilayah Indonesia, terutama di kawasan timur yang kerap kali belum terjangkau secara maksimal oleh inovasi teknologi terbaru.

"Digitalisasi di lintasan Bira-Pamatata ini merupakan langkah besar untuk memperlancar mobilitas masyarakat serta distribusi logistik antara Selayar dan Makassar. Kami ingin memastikan bahwa kepentingan publik, baik untuk tujuan ekonomi maupun sosial, dapat terpenuhi dengan lebih efisien," ujar Shelvy di Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Menurut Shelvy, sistem pembelian tiket online yang diterapkan, menghadirkan berbagai manfaat signifikan bagi pengguna. Di antaranya, kemudahan memesan tiket dari mana saja dan kapan saja, serta adanya beragam opsi pembayaran yang memudahkan pengguna.

“Pengguna kini bisa memastikan ketersediaan tiket dan jadwal kapal dengan lebih mudah, yang tentu saja akan membantu merencanakan perjalanan dengan lebih baik,” katanya.

Dari Januari hingga Juni 2024, tercatat bahwa rute Pamatata-Bira dan Pelabuhan Bira—yang juga menghubungkan ke Pelabuhan Jampea, Patumbukan, dan Sikeli—telah melayani 67.830 penumpang serta 43.233 kendaraan. Terdiri dari 23.224 unit kendaraan roda dua dan 20.009 unit kendaraan roda empat atau lebih. Kedua pelabuhan ini melayani rute komersial dan perintis, menunjukkan peran vitalnya dalam mendukung mobilitas dan ekonomi regional.

KEYWORD :

ASDP Penyeberangan Bira Pamatta Tiket online




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :