Jum'at, 18/10/2024 10:56 WIB

10 Tahun "Hilang", Mantan Bintang Spurs Siap Kembali Merumput

Mido mengejutkan dunia sepak bola lewat pengakuannya ingin kembali merumput, pasca 10 tahun absen dari lapangan hijau

Mantan bintang Spurs, Mido (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Mantan bintang Tottenham Hotspurs, Mido, mengejutkan dunia sepak bola lewat pengakuannya ingin kembali merumput, pasca 10 tahun absen dari lapangan hijau. Di usia menginjak 41 tahun, dia yakin masih memiliki ketajaman di depan gawang.

Mido pernah membela klub-klub ternama seperti Ajax, Marseille, Roma, Middlesbrough, dan Wigan, dan terakhir kali bermain secara kompetitif pada Januari 2013 bersama Barnsley.

Setelah itu, dia dikabarkan telah pensiun sebagai pemain profesional. Selama itu, Mido tidak sepenuhnya meninggalkan dunia sepak bola. Dia sempat mencoba peruntungan di bidang manajemen, dan menjalani beberapa periode sebagai pelatih di berbagai klub.

"Saya berpikir untuk kembali bermain. Perjalanan saya belum selesai," kata Mido dikutip dari Goal pada Kamis (25/7).

Mido bahkan cukup percaya diri mengatakan bahwa dia akan mencetak setidaknya 10 gol jika kembali bermain di Liga Mesir. Dia juga tidak segan-segan mengkritisi kualitas penyerang di Liga Mesir saat ini. Menurut Mido, rendahnya level kompetisi menjadi salah satu faktor pendorong keinginannya untuk kembali bermain.

"Saya bisa mencetak 10 gol sambil berdiri di lapangan, meskipun saya berusia 41 tahun. Tidak ada penyerang di liga Mesir, dan level saat ini yang mendorong saya untuk kembali," ujar dia.

Untuk mewujudkan ambisinya, Mido mengaku telah memulai persiapan fisik. Dia menyatakan sudah 60 persen siap dan akan menjalani masa persiapan bersama sebuah tim bersejarah.

"Ini adalah kisah yang manis. Saya tidak pensiun, tetapi saya berlibur selama 10 tahun. Saya berlatih dengan bola untuk mendapatkan perasaan," kata dia.

Meski demikian, Mido masih merahasiakan klub mana yang akan menjadi tujuannya. Spekulasi beredar bahwa dia mungkin akan kembali ke Ismaily, klub terakhir yang dilatihnya meski hanya bertahan selama sembilan pertandingan pada musim 2022-2023.

KEYWORD :

Mido Tottenham Hotspurs Liga Mesir




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :