Minggu, 08/09/2024 02:11 WIB

Mantan Pelatih Kiper Liverpool Juluki Messi Raja Diving

Mantan pelatih kiper Liverpool, John Achterberg, baru-baru ini melontarkan kritik pedas terhadap bintang Inter Miami, Lionel Messi.

Bintang Inter Miami, Lionel Messi (Foto: Goal)

Riyadh, Jurnas.com - Mantan pelatih kiper Liverpool, John Achterberg, baru-baru ini melontarkan kritik pedas terhadap bintang Inter Miami, Lionel Messi. Dalam sebuah podcast, dia menyebut Messi sebagai "bajingan yang suka diving". Julukan ini merujuk pada pertandingan Liverpool melawan Barcelona di Liga Champions 2019.

Meskipun Achterberg mengakui kehebatan Messi dan bahkan menyatakan lebih memilih pemain Argentina itu dibandingkan Cristiano Ronaldo dalam sebuah tim, dia tetap tidak menahan diri untuk mengkritik perilaku Messi di lapangan.

Pelatih berusia 53 tahun itu bahkan mengungkapkan kegembiraannya saat Andy Robertson melakukan tekel keras terhadap Messi dalam pertandingan putaran pertama semifinal UCL yang dimenangkan oleh Barcelona tersebut.

"Ketika kami memainkannya, saya pikir dia adalah seorang bajingan yang suka diving. Saya suka ketika kami memainkannya dan Robbo menghancurkannya, jadi saya berpikir, `Persetan dengannya, bajingan!`," kata Achterberg dikutip dari Goal pada Jumat (26/7).

Terlepas dari insiden ini, baik Messi maupun Achterberg terus menunjukkan prestasi mereka dalam dunia sepak bola. Messi kini menjadi pemain kunci di Inter Miami di Major League Soccer, sementara Achterberg bergabung dengan Steven Gerrard di Al Ettifaq, klub Arab Saudi yang sedang mempersiapkan diri untuk musim baru.

Komentar Achterberg ini memicu diskusi tentang persepsi terhadap pemain bintang seperti Messi, dan bagaimana emosi dapat mempengaruhi penilaian seseorang, bahkan dari sudut pandang profesional.

KEYWORD :

Lionel Messi Raja Diving Pelatih Kiper Liverpool




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :