Selasa, 17/09/2024 02:11 WIB

Putri Transgender Elon Musk Balas Komentar Ayahnya yang Anggap Dirinya Sudah Tewas

Putri Transgender Elon Musk Balas Komentar Ayahnya yang Anggap Dirinya Sudah Tewas

Putri Transgender Elon Musk Balas Komentar Ayahnya yang Anggap Dirinya Sudah Tewas. (FOTO: HO VIA KERALA)

JAKARTA - Putri Elon Musk yang berusia 20 tahun, Vivian Jenna Wilson, seorang wanita transgender, angkat bicara setelah Elon Musk mengatakan bahwa putranya "dibunuh oleh virus pikiran yang terbangun."

Elon Musk (53) menyampaikan komentarnya tersebut saat berbincang dengan psikolog Dr. Jordan Peterson yang disiarkan melalui platformnya X, sebelumnya Twitter, pada hari Senin (22/7/2024).

CEO Tesla itu menuduh bahwa dia "ditipu" agar mengizinkan Wilson menjalani perawatan medis terkait transgender untuknya saat dia berusia 16 tahun, seraya menambahkan, "Pada dasarnya, saya kehilangan putra saya. Mereka menyebutnya `deadnaming` karena suatu alasan. Alasan mereka menyebutnya `deadnaming` adalah karena putra Anda telah meninggal."

Wilson, yang secara hukum mengajukan perubahan nama dan jenis kelaminnya pada tahun 2022 di usia 18 tahun, membantah klaim Elon Musk dalam wawancara pada hari Kamis (25/7/2024), dengan NBC News, dan menyebutnya sebagai "kebohongan."

"Saya pikir dia berasumsi bahwa saya tidak akan mengatakan apa pun dan saya akan membiarkan hal ini begitu saja tanpa ada yang menentang," katanya.

"Yang tidak akan saya lakukan, karena jika Anda akan berbohong tentang saya, seperti, secara terang-terangan kepada jutaan penonton, saya tidak akan membiarkannya begitu saja."

Wilson, yang mengatakan kepada media tersebut bahwa ia pertama kali menyatakan diri sebagai seorang gay saat ia kelas delapan, mengatakan bahwa Elon Musk "mengetahui semua efek samping " dari perawatan medis yang ia jalani, yang menurutnya melibatkan penghambat pubertas dan terapi penggantian hormon.

Menyadari bahwa mereka berdua tidak berbicara selama sekitar empat tahun, dia mengenang masa kecilnya sebagai masa di mana "dia ada di sana, menurutku, mungkin 10% dari waktunya."

"Itu murah hati. Dia hanya memiliki separuh hak asuh, dan dia tidak sepenuhnya ada di sana. Itu adalah fakta kehidupan pada saat itu, jadi saya rasa saya tidak menyadari betapa tidak normalnya pengalaman itu," katanya.

Wilson adalah salah satu dari enam anak yang Elon Musk miliki bersama mantan istrinya Justine Wilson.

Pendiri SpaceX tersebut juga memiliki tiga anak dengan penyanyi Grimes dan tiga anak lainnya dengan Shivon Zilis.

Di Threads, Wilson menanggapi tweet di mana Elon Musk menggambarkannya sebagai "gay dan sedikit autis" dan mengklaim bahwa dia akan memilih pakaian dari Elon Musk untuk dikenakan sekitar usia 4 tahun dan mengatakan itu "luar biasa."

Wilson mengatakan ingatan Elon Musk "sepenuhnya palsu."

"Semua ini sepenuhnya dibuat-buat dan ada alasannya. Dia tidak tahu seperti apa aku saat kecil karena dia tidak ada di sana, dan dalam waktu singkat saat dia ada aku terus-menerus dilecehkan karena kewanitaan dan keanehanku," tulisnya sebagai bagian dari tanggapan yang panjang.

"Jelas dia tidak bisa mengatakan itu, jadi saya telah direduksi menjadi stereotip kecil yang senang bermain-main sesuai keinginannya. Saya pikir itu banyak bicara tentang bagaimana dia memandang orang-orang queer dan anak-anak pada umumnya," tambahnya.

Sementara ini Elon Musk belum menanggapi balasan dari putri transgendernya. (*)

 

 

KEYWORD :

Elon Musk transgender Vivian Jenna Wilson




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :