Minggu, 08/09/2024 11:41 WIB

Usai Diagnosis SPS, Celine Dion Tampil Live Perdana di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Usai Diagnosis SPS, Celine Dion Tampil Live Perdana di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Celine Dion tampil di Pembukaan Olimpiade Paris 2024, Jumat (26/7/2024). (FOTO: IOC VIA GETTY IMAGE)

JAKARTA - Semua mata tertuju pada Celine Dion pada upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 saat ia membuat penampilan kembalinya yang telah lama ditunggu-tunggu.

Pada Jumat (26/7/2024), musisi ikonik berusia 56 tahun itu menutup acara seharian itu dengan membawakan lagu Édith Piaf yang memukau, "Hymne A L`Amour" (Himne Cinta), yang dinyanyikannya secara langsung dari dasar Menara Eiffel.

Penyanyi legendaris ini tampil memukau dari ujung kepala hingga ujung kaki dalam gaun Dior putih lengan panjang nan cantik saat ia dengan sempurna melantunkan vokalnya yang sempurna diiringi aransemen piano.

Ini menandai penampilan langsung pertama Celine Dion sejak diagnosis sindrom orang kaku (Stiff-Person Syndroms/SPS) pada Agustus 2022, yang ia ungkapkan secara mendalam dalam dokumenter Prime Video-nya, I Am: Céline Dion, yang dirilis bulan lalu.

Celine Dion sebelumnya membawakan lagu Edit Piaf di American Music Awards 2015 untuk menghormati para korban serangan teror mengerikan di gedung konser Bataclan di Prancis pada tahun yang sama.

Penyiar Prancis mengonfirmasi keterlibatan Celine Dion sesaat sebelum upacara pembukaan dimulai pada hari Jumat, dengan bercanda menyebut berita itu sebagai "rahasia yang paling tidak terpelihara."

Awal minggu ini, bintang "All By Myself" itu difoto menyapa penggemar di luar Royal Monceau Hotel di ibu kota Prancis, yang memicu rumor tentang penampilannya yang diantisipasi.

Kembalinya Celine Dion ke panggung musik di Olimpiade Musim Panas terjadi setelah Lady Gaga membuka acara di Sungai Seine pada hari sebelumnya dengan membawakan lagu "Mon Truc en Plumes."

Penampilan Lady Gaga menyusul serangkaian rumor yang muncul setelah penyanyi "Bad Romance" berusia 38 tahun itu terlihat di Paris beberapa hari menjelang upacara pembukaan.

Meskipun penampilan Celine Dion di upacara pembukaan sudah dibocorkan oleh Variety awal minggu ini, penampilannya pada hari Jumat tetap mengejutkan, karena dalam sebuah wawancara bulan April dengan Vogue Prancis, ia berbagi bahwa ia tidak yakin kapan ia akan tampil langsung lagi.

"Saya tidak bisa menjawabnya... Karena selama empat tahun saya berkata kepada diri sendiri bahwa saya tidak akan kembali, bahwa saya siap, bahwa saya belum siap," kata penyanyi itu tentang kembalinya dia ke panggung.

"Dengan keadaan seperti ini, saya tidak bisa berdiri di sini dan berkata kepada Anda: `Ya, dalam empat bulan.` Saya tidak tahu... Tubuh saya akan memberi tahu saya."

"Di sisi lain, saya tidak ingin hanya menunggu," Celine Dion menambahkan.

"Secara moral sulit untuk menjalani hidup dari hari ke hari. Sulit, saya bekerja sangat keras dan besok akan lebih sulit lagi. Besok adalah hari yang baru. Namun, ada satu hal yang tidak akan pernah berhenti, yaitu kemauan. Semangat. Mimpi. Tekad." (*)

KEYWORD :

Seputar Musik Kabar Artis Celine Dion Olimpiade Paris 2024 Pembukaan SPS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :