Selasa, 10/09/2024 10:21 WIB

Museum Dublin Tarik Patung Lilin Sinead O`Connor yang Dianggap Mengerikan

Museum Dublin Tarik Patung Lilin Sinead O`Connor yang Dianggap Mengerikan

Patung lilin Sinead O`Connor di Museum Lilin Dublin, Irlandia. (FOTO: DUBLIN WAX MUSEUM)

JAKARTA - Patung lilin Sinead O`Connor akan dipindahkan dan dibuat ulang untuk Museum Lilin Nasional Dublin.

Pada hari Kamis (25/7/2024), museum meluncurkan patung lilin mendiang penyanyi dan aktivis tersebut bertepatan dengan peringatan satu tahun kematiannya.

Setelah museum tersebut menerima reaksi keras atas kemunculannya, museum mengumumkan bahwa patung tersebut akan dihapus untuk menciptakan "representasi yang lebih akurat," demikian laporan BBC.

Menurut outlet tersebut, saudara laki-laki Sinead O`Connor, John, mengatakan kepada Liveline milik RTÉ bahwa patung lilin tersebut "tidak pantas" dan tampak "seperti gabungan antara manekin dan sesuatu dari Thunderbirds."

"Itu sama sekali tidak mirip dia dan menurutku itu mengerikan," tambahnya.

Dalam pernyataan kepada BBC, museum tersebut mengatakan dampaknya "tak terukur" dan bertujuan untuk menciptakan figur penyanyi tersebut dengan "cara yang paling tepat dan terhormat."

"Dengan mengingat hal ini, kami berkomitmen untuk menciptakan patung lilin baru yang lebih mencerminkan semangat sejati dan citra ikonik Sinead O`Connor," tambah museum tersebut.

"Tim seniman terampil kami akan segera memulai proyek ini, memastikan bahwa setiap detail dibuat dengan cermat untuk merayakan warisannya dengan tepat."

Sinead O`Connor meninggal karena sebab alamiah pada 26 Juli 2023 pada usia 56 tahun, menurut Pengadilan Koroner London Inner South.

Saat itu, ia ditemukan "tidak sadarkan diri" di sebuah rumah di London.

"Dengan penuh kesedihan kami umumkan meninggalnya Sinead O`Connor yang kami cintai. Keluarga dan teman-temannya sangat berduka dan telah meminta privasi di masa yang sangat sulit ini," kata keluarganya dalam sebuah pernyataan pada bulan Juli 2023.

Dalam konser penghormatan untuk mendiang penyanyi dan Shane MacGowan di Carnegie Hall di New York City pada bulan Maret, putri Sinead O`Connor, Roisin Waters, membawakan lagu hit ibunya "Nothing Compares 2 U."

Sinead O`Connor merilis album perdananya The Lion and the Cobra pada tahun 1987, meskipun "Nothing Compares 2 U" yang membuatnya menjadi nama terkenal pada tahun 1990.

Dia merilis 10 album dan yang terbaru adalah I`m Not Bossy, I`m the Boss pada tahun 2014.

Sinead O`Connor meninggalkan tiga orang anak. Putranya, Shane, meninggal karena bunuh diri tahun lalu pada usia 17 tahun.

Beberapa hari sebelum kematiannya, penyanyi "This Is the Day" itu mengungkapkan bahwa ia sedang mengerjakan musik baru.

"Hai semuanya, baru saja pindah kembali ke London setelah 23 tahun absen. Senang sekali bisa pulang : ) Sebentar lagi albumku selesai. Akan dirilis awal tahun depan : )" tulisnya di Facebook pada 11 Juli 2023.

"Semoga bisa tur keliling Australia dan Selandia Baru menjelang akhir 2024. Eropa, AS, dan wilayah lain mulai awal 2025 : ) #TheBitchIsBack." (*)

 

KEYWORD :

Seputar Musik Kabar Artis Sinead O`Connor patung lilin Dublin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :