Kamis, 19/09/2024 08:00 WIB

Raja Charles Larang Pangeran William dan Keluarganya Naik Helikopter Bersama

Raja Charles Larang Pangeran William dan Keluarganya Naik Helikopter Bersama

Raja Charles Larang Pangeran William dan Keluarganya Naik Helikopter Bersama. (FOTO: ABC NEWS)

JAKARTA - Raja Charles dan Pangeran William terlibat dalam perselisihan awal tahun ini terkait keselamatan keluarga kerajaan yang terbang dengan helikopter, menurut sebuah buku baru.

Menurut biografi Robert Jobson yang akan segera dirilis, Catherine, The Princess of Wales, Raja Charles (75) "menyampaikan kekhawatiran" kepada Pangeran William (42) atas penggunaan helikopternya bersama Kate Middleton dan anak-anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, yang memicu perselisihan tegang di antara keduanya.

Dalam kutipan dari buku Jobson, menurut The Daily Mail, Raja Charles mengemukakan kekhawatirannya tentang masalah tersebut setelah menerima diagnosis kanker yang diumumkan pada bulan Februari.

Raja Charles bahkan memberikan pilot berpengalaman Pangeran William sebuah "dokumen resmi yang mengakui risiko yang terlibat dan mengambil tanggung jawab penuh atas tindakannya" di tengah perselisihan mereka, klaim buku baru tersebut.

Kekhawatiran Raja Charles menggemakan kekhawatiran mendiang ibunya, Ratu Elizabeth, yang sebelumnya meminta Pangeran William untuk tidak terbang bersama keluarganya dengan helikopter dari Istana Kensington ke bekas kediamannya di Anmer Hall di Norfolk, yang merupakan perjalanan sejauh 115 mil, menurut Robson.

Ratu Elizabeth "tidak menahan diri" dalam menyampaikan pendapatnya, seorang ajudan berbagi dalam buku baru tersebut, setelah dihantui oleh kecelakaan helikopter tahun 1967 yang menewaskan kapten penerbangannya.

Diketahui pula bahwa istana telah sepenuhnya mengevaluasi risiko keluarga yang terbang bersama, dibandingkan dengan menerapkan kebijakan di mana aset perjalanan terpisah disediakan untuk satu atau lebih anggota keluarga Pangeran dan Putri Wales.

Di bagian lain buku tersebut, Kate Middleton (42) yang saat ini tengah menjalani perawatan kanker, dipuji karena memiliki “pengaruh yang menenangkan” terhadap Pangeran William — khususnya terkait ketegangan antara sang pangeran dan ayahnya.

Seorang sumber mengatakan kepada Jobson bahwa Kate Middleton “adalah seseorang yang selalu mencoba melihat kedua sisi dari setiap perselisihan” dan merupakan orang yang “dewasa secara emosional” dalam hubungan mereka.

Raja Charles juga menghargai pengaruh positif Kate Middleton terhadap putra sulungnya, menurut buku tersebut.

"Saya pikir (Raja Charles) memahami bahwa Catherine memiliki pengaruh yang baik bagi seluruh keluarga. Ia mencintai dan benar-benar menghargai semua yang dilakukan Kate Middleton," kata seorang pejabat istana.

Catherine, The Princess of Wales akan tersedia untuk dibeli di mana pun buku dijual pada tanggal 6 Agustus 2024. (*)

KEYWORD :

Raja Charles Pangeran William Kate Middleton helikopter




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :