Selasa, 17/09/2024 01:55 WIB

Transfer Calafiori Rampung, Arsenal Beralih ke Mikel Merino

Arsenal membidik gelandang Real Sociedad, Mikel Merino, pasca merampungkan kesepakatan dengan bek Bologna, Riccardo Calafiori

Gelandang Real Sociedad, Mikel Merino (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Arsenal membidik gelandang Real Sociedad, Mikel Merino, pasca merampungkan kesepakatan dengan bek Bologna, Riccardo Calafiori, di bursa transfer musim panas.

The Gunners memang sudah beberapa pekan terakhir dikaitkan dengan pemain Spanyol 28 tahun itu. Namun, kini Arsenal mulai serius berupaya mendatangkan Merino, yang juga diminati Barcelona dan Atletico Madrid.

"Arsenal ingin mengakhiri dominasi Manchester City di Liga Primer setelah meraih rekor gelar keempat berturut-turut," demikian bunyi laporan Goal, mengutip Relevo pada Senin (29/7)

"Dan merekrut pemain seperti Merino, bersama dengan Calafiori dari Bologna, kemungkinan akan membantu mereka mencapai tujuan itu," laporan itu menambahkan.

Merino yang masih memiliki kontrak hingga 2025 di Sociedad, memulai kariernya di Osasuna sebelum bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2016.

Kepindahannya gagal dan pada 2017 ia bergabung dengan Newcastle United dengan status pinjaman, sebelum pindah secara permanen ke The Magpies untuk musim berikutnya. Gelandang itu sempat kesulitan di Liga Primer tetapi kini telah menjadi pemain kelas atas di Sociedad.

Awal bulan ini, Merino membantu tim nasional Spanyol menjuarai Euro 2024 setelah mengandaskan Inggris bdi partai final. Minat Arsenal dan dua klub lainnya membuat masa depannya di Sociedad kian diragukan.

KEYWORD :

Mikel Merino Riccardo Calafiori Arsenal Real Sociedad




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :