Selasa, 17/09/2024 02:31 WIB

Diminati Klub Saudi dan Qatar, Gundogan Bakal Dilepas?

Barcelona kabarnya mulai serius mendengarkan tawaran untuk Ilkay Gundogan. Gelandang senior tersebut diminati oleh sejumlah klub Liga Pro Saudi dan Qatar.

Gelandang Barcelona, Ilkay Gundogan, bakal dilepas musim panas ini (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona kabarnya mulai serius mendengarkan tawaran untuk Ilkay Gundogan. Gelandang senior tersebut diminati oleh sejumlah klub Liga Pro Saudi dan Qatar.

Masalah ekonomi menjadi penyebab utama Barcelona kesulitan mendatangkan pemain bintang sejak musim lalu. Meski situasinya kian membaik, Barca perlu menjual beberapa pemain guna mendatangkan Nico Williams dan Dani Olmo.

Kedua pemain itu tampil apik bersama tim nasional Spanyol di Euro 2024. Williams bahkan mencetak satu gol ke gawang Inggris di partai final, menggandakan keunggulan pada babak kedua.

Untuk mendapatkan Williams dan Olmo, Barcelona setidaknya harus mengamankan dana lebih dari 100 juta euro. Dan nama yang siap dilepas untuk mendapatkan dana segar di antaranya Ronald Araujo, Frenkie de Jong, dan Ansu Fati.

Ketiga pemain tersebut masih mengalami cedera. Bahkan dua nama pertama diragukan tampil hingga akhir tahun ini. Sehingga, penjualan ketiganya diperkirakan bakal alot jika ingin memperoleh harga tinggi.

Kini, menurut laporan Bild yang dikutip Goal pada Senin (29/7), Barcelona siap melepas Gundogan. "Barcelona sudah mengetahui dua pengagum klub Jerman itu, klub Qatar Al Sadd dan klub yang tidak disebutkan namanya dari Arab Saudi," demikian bunyi laporan itu.

Bintang Barcelona lainnya yang diperkirakan hengkang ialah penyerang sayap asal Brasil, Raphinha. Mantan bintang Leeds United itu menarik perhatian dua klub teratas Liga Pro Saudi, Al-Hilal dan Al-Nassr.

KEYWORD :

Ilkay Gundogan Barcelona Liga Pro Saudi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :