Sabtu, 28/09/2024 22:29 WIB

Alasan Maresca Usai Chelsea Keok dari Celtic: Adaptasi Taktik

Sebelumnya, Chelsea hanya mampu mengakhiri laga dengan hasil imbang 2-2 ketika bertemu Wrexham, klub divisi ketiga Inggris.

Pelatih kepala Chelsea, Enzo Maresca (kanan) bersama manajer Celtic, Brendan Rodgers (Foto: The Guardian)

New York, Jurnas.com - Pelatih kepala Chelsea, Enzo Maresca, tidak mempersoalkan kekalahan timnya dari Celtic dengan skor telak 4-1, dalam laga persahabatan pramusim akhir pekan lalu. Dia menyebut para pemainnya masih dalam fase adaptasi taktik.

Kekalahan ini membuat statistik pramusim The Blues kian buruk. Sebelumnya, Chelsea hanya mampu mengakhiri laga dengan hasil imbang 2-2 ketika bertemu Wrexham, klub divisi ketiga Inggris.

"Kami mempertahankan garis pertahanan tinggi, tetapi saat bola tidak dalam tekanan, Anda harus turun. Kami masih bingung dengan beberapa hal saat menguasai bola dan saat tidak menguasai bola. Itu hal yang wajar saat kami mencoba melakukan sesuatu yang baru," kata Maresca dikutip dari The Guardian pada Snein (29/7).

Dalam laga kontra Celtic, Chelsea melepaskan 23 tembakan dan menguasai hampir dua pertiga penguasaan bola. Sebaliknya, Celtic hanya mencatatkan 14 tembakan ke gawang.

"Bagi kami, kami perlu menganalisis permainan secara umum. Saya pikir saat menguasai bola, tim bermain 10 kali lebih baik daripada saat melawan Wrexham dan itu penting," ujar dia.

Meski hasilnya kurang menggembirakan, Maresca mengatakan timnya akan siap untuk pertandingan pembukaan Liga Primer melawan Manchester City pada 18 Agustus mendatang.

KEYWORD :

Chelsea Enzo Maresca Celtic




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :