Selasa, 17/09/2024 03:28 WIB

Usai Sumbang Badan Amal, Enzo Fernandez Bebas Sanksi

Chelsea tak menjatuhkan sanksi apapun terhadap playmaker Enzo Fernandez, meski sebelumnya pemain tersebut ramai dihujat akibat ujaran rasisme

Playmaker Chelsea, Enzo Fernandez (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Chelsea tak menjatuhkan sanksi apapun terhadap playmaker Enzo Fernandez, meski sebelumnya pemain tersebut ramai dihujat akibat ujaran rasisme yang dia lakukan dalam selebrasi kemenangan Argentina di Copa America.

Pasca meminta maaf media sosial Instagram, Enzo kembali meminta maaf kepada para pemain The Blues, ketika bergabung dengan skuat dalam tur pramusim di Atlanta. Mediasi yang dipimpin kapten Reece James dan Axel Disasi juga sudah dilakukan.

Permintaan maaf kepada para pemain Chelsea sebenarnya tak cukup. Pasalnya, manajemen The Blues telah melakukan prosedur disiplin internal untuk pemain 23 tahun itu.

Sayangnya, dikutip dari The Guardian pada Selasa (30/7), sanksi itu batal diberlakukan. Klub juga turut memaafkan Enzo, setelah pemain itu memberikan sumbangan kepada sebuah badan amal antidiskriminasi.

"Sumbangan tersebut akan diberikan oleh Chelsea Foundation, dan penerima manfaatnya belum ditentukan," demikian bunyi laporan tersebut.

Tak hanya Enzo, Chelsea juga akan memberikan sumbangan yang besarannya sama dengan yang dikeluarkan Enzo, sebagai bentuk kedewasaan dan tanggung jawab klub atas kasusnya.

"Proses disiplin internal telah selesai, dan Chelsea menganggap masalah tersebut telah selesai," laporan itu menambahkan.

Sebelumnya, manajer Chelsea, Enzo Maresca, memastikan kedatangan Enzo tidak akan merusak harmoni di antara para pemain. Dengan kembalinya Enzo, dia berharap Chelsea dapat memperbaiki peringkat dalam kampanye musim depan.

KEYWORD :

Enzo Fernandez Ujaran Rasisme Chelsea Sanksi Internal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :