Kamis, 19/09/2024 08:23 WIB

Brighton Terpaksa Lepas Pascal Gross ke Dortmund

Brighton & Hove Albion pada akhirnya terpaksa melepas Pascal Gross ke Borussia Dormund, dalam sebuah kesepakatan senilai 5,9 juta pounds

Gelandang Brighton, Pascal Gross (Foto: The Guardian)

London, Jurnas.com - Brighton & Hove Albion pada akhirnya terpaksa melepas Pascal Gross ke Borussia Dormund, dalam sebuah kesepakatan senilai 5,9 juta pounds. Padahal, The Seagulls sempat mati-matian mempertahankan jasa pemain 33 tahun itu.

Gross merupakan salah satu pemain Brighton yang paling lama bermain sejak bergabung pada tahun 2017, ketika klub tersebut dipromosikan ke Liga Primer. Namun, sisa kontraknya kini kurang dari 12 bulan dan telah ditawari kontrak baru.

"Pascal telah menjadi pelayan yang fantastis bagi klub ini. Sejak hari pertama kami di Liga Primer hingga musim lalu, ia masih mencetak gol, memberi assist, masuk ke dalam skuad nasional Jerman, dan masuk ke dalam skuad untuk Piala Eropa," kata kepala eksekutif Brighton, Paul Barber, dikutip dari The Guardian pada Selasa (30/7).

Brighton juga terancam kehilangan Billy Gilmour. Sebab, pelatih Napoli, Antonio Conte, ingin merekrut gelandang asal Skotlandia itu. Setelah menolak tawaran 8 juta pounds dari Naples, kini raksasa Italia kembali dengan tawaran 10 juta pounds.

Setelah menghabiskan lebih dari £70 juta untuk mendatangkan Mats Wieffer, Ibrahim Osman, dan Yankuba Minteh, Brighton juga dikaitkan dengan kepindahan Ferdi Kadioglu.

Bek kiri asal Turki itu menjadi bintang bagi negaranya di Euro 2024 dan diperkirakan akan ditebus sekitar £30 juta dari Fenerbahce, yang kini ditukangi oleh Jose Mourinho.

KEYWORD :

Pascal Gross Brighton & Hove Albion Borussia Dortmund




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :